Bola Internasional

Update Klasemen Liga Prancis: Apes! PSG Ketar-ketir Dikudeta Marseille

Senin, 1 Mei 2023 07:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Susana Vera
Update klasemen Liga Prancis (Ligue 1) per Senin (1/5/23). FOTO: REUTERS/Susana Vera. Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Update klasemen Liga Prancis (Ligue 1) per Senin (1/5/23). FOTO: REUTERS/Susana Vera.

INDOSPORT.COM – Update klasemen Liga Prancis (Ligue 1) 2022/23 hari ini, di mana Paris Saint-Germain (PSG) ketar-ketir didepak oleh Marseille usai kalah dari Lorient.

Sebanyak enam pertandingan di pekan ke-33 Liga Prancis 2022/23 telah sukses digelar pada Minggu (30/4/23) hingga Senin (1/5/23) dini hari WIB.

Salah satu pertandingan menarik ialah PSG vs Lorient yang berlangsung di Parc des Princes, di mana sang tuan rumah sayangnya gagal meraih kemenangan.

Pasalnya, Les Parisiens hanya mampu mencetak satu gol balasan yang diciptakan oleh bintang andalan mereka yakni Kylian Mbappe pada menit ke-29.

Sementara itu, Lorient mampu pecundangi tuan rumah lewat gol dari Enzo Le Fee (15’), Darlin Yongwa (39’), dan Bamba Dieng (88’).

Tak hanya itu, laga PSG vs Lorient juga diwarnai dengan kartu merah yang didapatkan oleh Achraf Hakimi pada menit ke-20.

Dipermalukan di kandang sendiri pun membuat Lionel Messi dkk gagal memperlebar jarak dengan rival terdekatnya yakni Marseille yang baru saja menang 2-1 dari Auxerre.

PSG saat ini berada di puncak dengan mengantongi 75 poin, usai meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan dalam lima laga terakhirnya.

Di sisi lain, Marseille berada di posisi kedua dengan 70 poin, atau selisih lima angka saja. Ya, Les Phoceens bisa saja menjadi batu sandungan bagi PSG untuk meraih gelar.

Selain PSG dan Marseille yang ada di puncak, berikut update klasemen Liga Prancis 2022/23 hari ini, Senin (1/5/23).