Liga Indonesia

Eks Persipura Nyoman Ansanay Jadi Pengganti Bagus Nirwanto di PSS Sleman

Selasa, 2 Mei 2023 22:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sudjarwo/INDOSPORT
PSS Sleman resmi mengumumkan bek kanan baru sebagai pengganti Bagus Nirwanto menatap Liga 1 2023-2024 yakni potensi muda asal Papua, I Nyoman Nikson Ansanay. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
PSS Sleman resmi mengumumkan bek kanan baru sebagai pengganti Bagus Nirwanto menatap Liga 1 2023-2024 yakni potensi muda asal Papua, I Nyoman Nikson Ansanay.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman resmi mengumumkan bek kanan baru sebagai pengganti Bagus Nirwanto menatap Liga 1 2023-2024 yakni potensi muda asal Papua, I Nyoman Nikson Ansanay.

Keputusan melepas Bagus Nirwanto menjadi kejutan besar bagi PSS Sleman. Bagus merupakan pemain yang telah lama bermain dan menjabat sebagai kapten PSS.

Sempat muncul tanda tanya tentang sosok yang akan menggantikan Bagus Nirwanto. Sosok baru ini jelas akan dibanding-bandingkan dengan Bagus sepanjang musim 2023-2024.

PSS kemudian membuat keputusan dengan mendatangkan Nyoman Ansanay. Pemain yang sempat dua musim berseragam Persipura Jayapura ini resmi jadi bagian PSS.

Pengumuman Nyoman Ansanay dilakukan pada Selasa (2/5/23) malam. Pemain berusia 21 tahun ini pun kembali ke Liga 1 setelah musim lalu sempat mencari menit bermain dengan gabung klub Liga 2, Persewar Waropen.

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makassau, mengumumkan keputusan merekrut Nyoman Ansanay.

Meski masih berusia muda, Rachmat menyebut PSS Sleman menaruh harapan besar pada pemain bertinggi 174 sentimeter tersebut.

"I Nyoman Ansanay adalah bek kanan muda potensial dan akan memperkuat kita pada posisi pertahanan, kemampuan fisik serta mengantisipasi serangan merupakan kekuatan dia," kata Rachmat, Selasa (2/5/23).

Nyoman Ansanay memang masih berusia muda. Namun jam terbang pemain Papua berdarah Bali ini tak bisa dianggap remeh.

Nyoman Ansanay sudah menjadi bagian dari tim senior Persipura Jayapura pada Liga 1 2019 lalu. Kala itu, Nyoman Ansanay hanya bermain dalam dua pertandingan.