Liga Indonesia

Temani Adi Satryo, PSIS Semarang Sudah Miliki Dua Kiper Baru

Selasa, 2 Mei 2023 20:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang ternyata sudah memiliki dua kiper baru menatap kompetisi Liga 1 2023-2024. Dua nama ini segera diumumkan setelah dilepasnya Aldhila Ray Redondo.

Sektor bawah mistar menjadi salah satu evaluasi PSIS pada Liga 1 2022-2023. Suporter PSIS mengkritik habis pemilihan pemain di sektor vital tersebut.

Satu nama yang kerap dikritik adalah Aldhila Ray Redondo. Kiper berusia 27 tahun ini dianggap tak tampil bagus dalam dua musim berseragam PSIS.

Kekalahan atas Bali United 2-3 di Sleman, 12 April 2023 lalu, menjadi puncak dari kekesalan suporter. Mereka menganggap Redondo berdiri pada posisi yang salah ketika Eber Bessa mencetak gol.

Sikap tegas pada akhirnya dilakukan manajemen PSIS, sebagai respons atas kritikan tersebut. Setelah Yofandani Pranata, PSIS resmi melepas Redondo.

Dua nama ini akan digantikan sosok baru yang segera diumumkan. Mereka bisa menjadi pesaing Adi Satryo yang tak mendapat pesaing berarti sepanjang memperkuat PSIS.

"Setelah dua penjaga gawang kami lepas, kami setelah ini juga akan mengumumkan dua penjaga gawang rekrutan terbaru," ucap Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Selasa (02/05/23).

Yoyok Sukawi mengucapkan terima kasih atas kontribusi Redondo dalam dua musim bersama PSIS. Menit bermainnya mengalami lonjakan pada Liga 1 2022-2023.

Redondo bermain 13 kali dengan rincian sebelas kali inti dan dua kali jadi pemain pengganti. Sementara pada musim 2021-2022, Redondo hanya bermain sekali saja.

"Terima kasih ya Redondo, sukses di perjalanan karier ke depannya," papar Yoyok Sukawi.