Bursa Transfer

Rumor Transfer Real Madrid: Tarik Balik Takefusa Kubo dan Beli Pemain Gratisan

Selasa, 2 Mei 2023 23:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dok. J-League
Pemain Timnas Jepang, Takefusa Kubo Copyright: © Dok. J-League
Pemain Timnas Jepang, Takefusa Kubo

INDOSPORT.COM – Rencana pembelian Takefusa Kubo dari Real Sociedad dan bek muda, Juanma Lopez menjadi rumor transfer menarik dari Real Madrid.

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid disebut akan mendatangkan kembali pemain sayap asal Jepang, Takefusa Kubo.

Kubo kini merupakan pemain Real Sociedad yang sempat cukup lama menimba ilmu di akademi Barcelona beberapa waktu lalu.

Selepas kembali ke FC Tokyo, salah satu talenta paling bersinar dari sepak bola Jepang ini diboyong Real Madrid pada 2019.

Hanya saja, mengingat tak ada slot kosong untuk pemain non-Eropa, jadilah Kubo banyak menimba ilmu di klub Liga Spanyol lainnya.

Beberapa tim, seperti Mallorca, Villarreal, dan Getafe bahkan sempat merasakan kemampuan Kubo yang dipinjamkan Real Madrid.

Hanya saja, Madrid kemudian menjual Kubo secara permanen ke Real Sociedad dengan 6,5 juta euro dan 50 persen hak pemain.

Bersama Sociedad, Kubo justru mampu tampil maksumal dengan mengemas 7 gol dan 7 assist dari total 38 laga yang dimainkan.

Tentu saja, catatan ini membuat Real Madrid tertarik dan dikabarkan sudah memonitor Kubo beberapa waktu lalu dan akan dibeli dengan harga 30 juta euro karena 50 persen hak pemain yang dimiliki.

Selain rumor minat Real Madrid pada Takefusa Kubo, ada satu pemain muda lainnya yang diisukan akan hengkang ke Santiago Bernabeu.