Bola Internasional

Here We Gol! Usai Beri Sanksi, PSG Tak Akan Perpanjang Kontrak Messi

Rabu, 3 Mei 2023 22:39 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Stephane Mahe
Kebersamaan Lionel Messi dan rakasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG), dipastikan hanya akan sampai akhir musim 2022/2023 ini. Copyright: © Reuters/Stephane Mahe
Kebersamaan Lionel Messi dan rakasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG), dipastikan hanya akan sampai akhir musim 2022/2023 ini.

INDOSPORT.COM - Kebersamaan Lionel Messi dan rakasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG), dipastikan hanya akan sampai akhir musim 2022/2023 ini.

Kedua pihak sepakat untuk tidak memperpanjang kerjasama yang artinya La Pulga akan menjadi free agent pada bursa transfer musim panas tahun ini dan berhak pindah kemanapun secara cuma-cuma.

Info ini dibocorkan oleh jurnalis kenamaan Italia yakni Fabrizio Romano pada Rabu (03/05/23) malam.

Ia mengatakan jika Messi dan PSG tidak akan mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak semusim yang semulanya sempat didiskusikan.

Langkah tersebut sudah diambil kurang lebih sejak sebulan lalu dengan ayah sang pemain, Jorge Messi, melakukan rembuk dengan manajemen klub.

Romano berujar jika kepergian Lionel Messi dari Parc des Princes musim depan dikarenakan ketidakcocokan dengan proyek tim dan PSG pun merasakan demikian.

Secara statistik, performa Messi dalam kostum Les Parisiens memang sangat memuaskan. Penyerang kidal berusia 35 tahun itu sudah menyumbang 31 gol dan 34 assist hanya dari 71 penampilan lintas ajang.

Dua trofi termasuk trofi Liga Prancis 2021/2022 pun sudah ia persembahkan namun tetap saja ini adalah sebuah capaian yang di bawah ekspektasi.

PSG membayar 63 juta Euro per tahun pada mantan kapten Barcelona tersebut untuk meraih grlar yang lebih besar seperti Liga Champions yang belum pernah mereka menangkan sebelumnya.

Akan tetapi selama dua tahun beruntun Messi hanya bisa membawakan dua kali eliminasi di babak 16 besar. Ini mungkin yang membuat pihak klub tidak lagi yakin untuk bergantung padanya musim depan.