Bola Internasional

Terungkap Alasan PSG Hukum Berat Lionel Messi, Ternyata Bukan karena Kabur ke Arab Saudi

Rabu, 3 Mei 2023 17:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Stephane Mahe
Bintang, Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. Copyright: © Reuters/Stephane Mahe
Bintang, Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Terungkap alasan klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG), hukum Lionel Messi yang ternyata bukan karena kabur ke Arab Saudi.

Paris Saint-Germain (PSG) baru saja dilaporkan sudah menjatuhkan sanksi kepada Lionel Messi lantaran melakukan perjalanan ke Arab Saudi tanpa mengantongi izin.

Sebagaimana diketahui, masa depan megabintang berusia 35 tahun itu bersama Les Parisiens kini mulai berada dalam situasi abu-abu.

Pasalnya, PSG sendiri aslinya memperbolehkan para pemainnya untuk berlibur dua hari jika berhasil menang melawan Lorient.

Namun, faktanya PSG justru malah tumbang 1-3 dari Lorient sehingga Lionel Messi cs seharusnya berlatih setelah dibekuk.

Akan tetapi, eks bintang Barcelona itu malah dilaporkan terbang menyusul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi yang membuat Les PArisiens menjatuhkan hukuman padanya.

Menurut laporan dari RMC Sport, Rabu (03/05/23) PSG sudah memutuskan untuk menjatuhkan skorsing dua minggu kepada kapten Timnas Argentina itu.

Keputusan itu ditempuh seusai Messi melakukan perjalanan ke Arab Saudi tanpa izin klub sehingga dia tidak akan bermain di pertandingan, latihan,  dan bahkan tak menerima gaji.

Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, juga menegaskan bahwa tak seorang pun pemain, termasuk Lionel Messi, yang lebih besar dari klub sehingga sang megabintang tak luput dari sanksi tersebut.

Menariknya, kini terungkap alasan mengapa Paris Saint-Germain menjatuhkan hukuman berat kepada Lionel Messi yang ternyata bukan karena ia terbang ke Arab Saudi. Lantas apakah itu?