Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Fulham: Penalti Salah buat The Reds Endus 4 Besar!

Kamis, 4 Mei 2023 04:19 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool meneruskan tren apik mereka di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 dengan menggebuk Fulham 1-0 pada Kamis (04/05/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool meneruskan tren apik mereka di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 dengan menggebuk Fulham 1-0 pada Kamis (04/05/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Liverpool meneruskan tren apik mereka di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 dengan menggebuk Fulham 1-0 pada Kamis (04/05/23) dini hari WIB.

Gol tunggal dari titik putih Mohamed Salah sudah cukup membuat The Reds meraup angka penuh yang membuat mereka semakin dekat dengan empat besar.

Saat ini tim asuhan Jurgen Klopp tersebut berada di peringkat ketima klasemen sementara Liga Ingggris dengan hanya ada jarak empat poin saja dengan Manchester United meski sang rival abadi punya dua tabungan laga yang belum dimainkan.

Bagi Fulham, kekalahan di partai tunda pekan 28 ini tidak akan membuat mereka tergusur dari top half.

Sampai pekan depan setidaknya posisi The Cottagers di peringkat 10 akan aman mengingat Crystal Palace masih lima poin jauhnya di tangga ke-11.

Jalannya Pertandingan

Mengesampingkan Curtis Jones dan Kostas Tsimikas, Liverpool turun dengan starting XI terbaik mereka saat menjamu Fulham.

Hanya saja mereka justru nyaris kemasukan lebih dulu di menit keenam kala bola terobosan dari Harry Wilson mampu menemukan Carlos Vinicius yang tinggal melakukan tap in namun beruntung ada Virgil van Dijk yang sigap melakukan cover.

Setelahnya hujan peluang untuk Liverpool pun datang yang semuanya melibatkan Mohamed Salah sebagai pemberi umpan kunci namun Darwin Nunez dan Trent Alexander-Arnold masih gagal memanfaatkan servis tersebut.

Akhirnya Salah sendirilah yang membuat timnya unggul lewat penalti yang didapatkan Nunez pada menit ke-38. Tanpa kesulitan sang winger Mesir menaklukkan Bernd Leno dari titik 12 pas.

Keunggulan tipis Liverpool atas Fulham bertahan hingga jeda. 1-0 di 45 menit yang pertama.