Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester City vs West Ham United: Gol Rekor Haaland Bawa Citizens ke Puncak

Kamis, 4 Mei 2023 03:59 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Jason Cairnduff
Skor meyakinkan 3-0 jadi hasil akhir laga tunda pekan 28 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Manchester City vs West Ham United pada Kamis (04/05/23) dini hari WIB. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Skor meyakinkan 3-0 jadi hasil akhir laga tunda pekan 28 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Manchester City vs West Ham United pada Kamis (04/05/23) dini hari WIB. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Skor meyakinkan 3-0 jadi hasil akhir laga tunda pekan 28 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Manchester City vs West Ham United pada Kamis (04/05/23) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin kembali mendorong The Citizens ke puncak klasemen sementara mendahului Arsenal yang kini tertinggal lagi satu poin dengan jumlah pertandingan lebih banyak.

Hanya saja itu bukan satu-satunya hal yang pantas City rayakan karena striker mereka, Erling Haaland, pun mencatatkan rekor spesial usai ikut menyumbang satu gol di Etihad Stadium.

Eks Borussia Dortmund itu menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris dengan 35 gol dalam semusim mematahkan capaian 34 gol yang sebelumnya dipegang Andy Cole dan Alan Shearer.

Sementara itu West Ham jelas harus was-was karena kekalahan ini membuat mereka bisa kian kesulitan menghindari degradasi karena The Hammers hanya berjarak empat poin saja dari zona merah.

Jalannya Pertandingan

Tanpa diduga pertahanan West Ham United sangatlah rapat dan dinaungi banyak hoki di babak pertama.

Berulang kali Manchester City menjajal untuk memaksa Lukasz Fabianski berjibaku namun sang kiper masih bisa menjaga keperawanan gawangnya sampai waktu turun minum tiba.

Salah satu peluang tuan rumah yang terbuang adalah ketika di menit ke-24 Erling Haaland melewatkan kesempatan emas dari jarak dekat meneruskan crossing kaki luar Jack Grealish.

Begitu juga enam menit kemudian kala Grealish menemukan ruang di sisi kiri sebelum kemudian melepaskan sepakan mendatar keras yang masih bisa ditahan Fabianski.

Skor 0-0 menjadi hasil duel di 45 menit yang pertama laga Manchester City vs West Ham United.