Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Man City Kembali ke Puncak, Liverpool Ancam 4 Besar

Kamis, 4 Mei 2023 05:09 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Jason Cairnduff
Tripoin yang diraih di laga tunda pekan 28 buat Manchester City dan Liverpool kuatkan posisi dalam klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) 2022/2023. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Tripoin yang diraih di laga tunda pekan 28 buat Manchester City dan Liverpool kuatkan posisi dalam klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) 2022/2023. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Tripoin yang diraih di laga tunda pekan 28 buat Manchester City dan Liverpool kuatkan posisi dalam klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

The Citizens kembali bercokol di puncak sementara The Reds yang sempat jauh tercecer kini menikmati tren positif yang membawa mereka balik bersaing menuju empat besar.

Manchester City merayakan kemenangan besar atas kandidat relegasi, West Ham United, di Etihad Stadium dengan skor 3-0 pada Kamis (04/05/23) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan sang juara bertahan Liga Inggris dicetak oleh Nathan Ake, Erling Haaland, dan Phil Foden yang semuanya lahir di babak kedua.

Hasilnya kini City naik lagi ke pucuk klasemen menggusur Arsenal yang mereka ungguli satu poin (79:78) namun dengan tabungan satu pertandingan tunda lagi masih menanti klub asuhan Pep Guardiola.

Sementara itu Liverpool di waktu bersamaan sukses membungkam Fulham 1-0 kala bermain disaksikan publik Anfield.

Gol penalti tunggal Mohamed Salah menjadi pembeda di laga ini namun sebenarnya bisa lebih banyak gol yang tercipta andai penyelesaian akhir kedua kubu sepresisi biasanya.

Kini empat kemenangan beruntun sudah Liverpool nikmati di Liga Inggris dan kali terakhir mereka gagal meraup angka penuh adalah kala ditahan imbang Arsenal 2-2 pada awal April lalu.

Berkatnya kini armada Jurgen Klopp semakin lengket bertengger di posisi kelima dengan 59 poin. Bukan sesuatu yang mustahil untuk mereka mendongkel Manchester United dari posisi empat meski The Red Devils punya keunggulan empat poin dan punya dua tabungan laga tunda.

Untuk tabel klasemen Liga Inggris 2022/2023 per Kamis (04/05/23) selengkapnya, anda bisa simak di halaman kedua.