Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Leeds United: Kunci The Citizens Raih Gelar

Kamis, 4 Mei 2023 19:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Manchester City vs Leeds United pada Sabtu (06/05/23) malam WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Manchester City vs Leeds United pada Sabtu (06/05/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Prediksi pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Manchester City vs Leeds United pada Sabtu (06/05/23) malam WIB.

Pekan ke-35 Liga Inggris 2022-2023 akan menyajikan duel sengit Manchester City vs Leeds United yang dihelat di Stadion Etihad mulai pukul 21.00 WIB.

Pertandingan kali ini menjadi ambisi Manchester City untuk memperkokoh takhta di posisi puncak klasemen Liga Inggris guna meraih gelar juara pada musim ini.

Sekadar informasi, Manchester City yang mengoleksi 79 poin ini menjadi tim paling konsisten dengan memetik delapan kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Terakhir, di laga tunda pekan ke-28, pasukan Pep Guardiola ini berhasil memetik tiga poin atas West Ham United dengan skor telak 3-0 yang dicetak Nathan Ake (49’), Erling Haaland (70’) dan Phil Foden (85’).

Sementara itu, di laga kali ini, gelandang Manchester City yakni Kevin de Bruyne belum dipastikan keikutsertaannya mengingat ia sempat absen pada dua laga terakhir karena cedera.

Di sisi lain, Leeds United yang saat ini tengah terpuruk akan melakoni ujian berat dengan melawan klub yang sedang menanjak performanya di Liga Inggris.

Leeds United sendiri bertengger di posisi bawah klasemen Liga Inggris yakni di peringkat 17 dengan torehan 30 poin dari 34 pertandingan.

Tak hanya itu, Leeds United juga mencatatkan penampilan buruk dengan menelan 4 kekalahan dan 1 imbang dalam lima pertandingan terakhir.

Maka dari itu, besar kemungkinan Manchester City akan meraih kemenangan atas Leeds United jika menilik statistik pada beberapa pertandingan terakhir Liga Inggris.

Apabila menang, maka Man City akan berjarak empat poin bersih dari Arsenal di sisa empat laga terakhir yang tentu memberikan pasukan Pep keuntungan besar.