Liga Inggris

Pecah Rekor Gol Liga Inggris Tak Bikin Kenyang, Haaland Incar Trebel Juara Man City

Kamis, 4 Mei 2023 10:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Erling Haaland tengah mencicipi kesuksesan bersama Manchester City di Liga Inggris. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Erling Haaland tengah mencicipi kesuksesan bersama Manchester City di Liga Inggris. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Erling Braut Haaland baru saja memecahkan rekor gol di Liga Inggris (Premier League). Namun, penyerang asal Norwegia ini punya ambisi terbesar menjelang akhir musim bersama Manchester City. 

Manchester City merayakan kemenangan besar atas kandidat relegasi, West Ham United, di Etihad Stadium, dengan skor 3-0 pada Kamis (04/05/23) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan sang juara bertahan Liga Inggris dicetak oleh Nathan Ake, Erling Haaland, dan Phil Foden yang semuanya lahir di babak kedua.

Hasilnya kini City naik lagi ke pucuk klasemen menggusur Arsenal dengan unggul satu poin (79:78) namun punya tabungan satu laga tunda lagi masih menanti skuad Pep Guardiola.

Hanya saja, itu bukan satu-satunya hal yang pantas City rayakan karena striker mereka, Erling Haaland, pun mencatatkan rekor spesial usai ikut menyumbang satu gol di Etihad Stadium.

Satu golnya tersebut membuat Haaland kini mengemas 35 gol hanya dalam 31 pertandingan, semakin tidak tertandingi di puncak top skor Liga Inggris 2022-2023.

Eks Borussia Dortmund ini pun jadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris dengan 35 gol dalam semusim, mematahkan capaian 34 gol yang dipegang Andy Cole dan Alan Shearer.

Haaland mendapatkan ucapan selamat dari Pep Guardiola dan para pemain Manchester City. Di ruang ganti pun, Haaland berpidato bahwa semua ini tak lepas dari assist-assist yang diberikan kepadanya.

"Malam spesial. Momen spesial. Saya sangat senang dan bangga. Apa lagi yang bisa dikatakan?” ujar Haaland dilansir dari Sportsmole.  

Meski begitu, putra legenda City Alf-Inge Haaland ini mengatakan bahwa memenangkan tiga trofi juara atau treble lebih utama daripada rekor gol semusim yang dia raih saat ini.

“Ya,” ucap Haaland tegas saat menjawab pertanyaan Sky Sport apakah dia akan menukar semua gol dan rekor dengan kemenangan treble.