Liga Indonesia

Tunda Pelatih Asing, Tim Kepelatihan Arema FC Masih Dipimpin Duet Legenda Klub

Kamis, 4 Mei 2023 19:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Wacana Arema FC mendatangkan pelatih baru untuk mengawal tim di kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024, tampaknya belum bisa terealisasi dalam waktu dekat. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Wacana Arema FC mendatangkan pelatih baru untuk mengawal tim di kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024, tampaknya belum bisa terealisasi dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Wacana Arema FC untuk mendatangkan pelatih baru untuk mengawal tim di kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024, tampaknya belum bisa terealisasi dalam waktu dekat.

Menatap pramusim kompetisi, tim berjulukan Singo Edan tetap dikawal oleh para figur yang mengisi staf kepelatihan pada Liga 1 2022/2023 lalu.

Duet legenda klub tetap akan memimpin staf kepelatihan. Keduanya adalah Joko Susilo dan I Putu Gede yang sudah memimpin dalam latihan pekan ini.

"Posisi pelatih akan tetap diisi coach Putu. Semua kendali ada di tangan beliau perihal tim ini," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

"Juga ada coach Gethuk (panggilan karib Joko Susilo). Tapi beliau sifatnya membantu, seperti musim lalu," sambung figur pengusaha di Malang tersebut.

Dalam program latihan sejak Rabu (03/05/23) lalu, staf kepelatihan Arema FC memang hanya sedikit berubah di beberapa posisi.

Duet I Putu Gede dan Joko Susilo memimpin taktikal, dengan dibantu oleh Kuncoro dan Siswantoro (asisten) serta FX Yanuar Wahyu Pribadi (video analis).

Sedangkan untuk posisi pelatih kiper semuanya berubah. Tidak ada lagi dua pelatih musim lalu, Jarot Supriadi dan Luis Felipe Americo (Brasil).

Posisi itu kini dihuni oleh Fauzal Mubaraq, pelatih kiper yang sudah bekerja sama dengan Putu Gede di Persekat Tegal saat Liga 2 musim 2021 lalu.

Begitu pula untuk posisi pelatih fisik yang sebelumnya diisi Joao Paulo Urbano Moreira (Portugal). Posisi ini akan diisi oleh figur baru nantinya.