Bola Internasional

Cerita Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri soal Jumatan di Kamboja dan Makanan Halal

Jumat, 5 Mei 2023 16:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, terlihat semringah usai menjalani salat Jumat bersama warga negara Indonesia (WNI) di Masjid Al Serkal. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, terlihat semringah usai menjalani salat Jumat bersama warga negara Indonesia (WNI) di Masjid Al Serkal. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, terlihat semringah usai menjalani salat Jumat bersama warga negara Indonesia (WNI) di Masjid Al Serkal, Jumat (05/05/23) di Phnom Penh, Kamboja. Dia menyampaikan semua anggota tim dalam kondisi bagus.

Indra Sjafri bersyukur, hotel tempat Timnas U-22 menginap selama mengikuti SEA Games 2023 di Kamboja, sangat dekat dengan Masjid. Itu memudahkan para pemain, pelatih dan staf yang beragama Islam bisa jalankan kewajiban beragama.

Suasana hangat pun terlihat tadi siang usai salat Jumat waktu Kamboja. Para WNI pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berinteraksi hingga berfoto dengan para pemain dan pelatih Timnas U-22.

"Alhamdulillah kami tinggal di hotel dan di sebelahnya kurang lebih 100 meter ada Masjid, jadi kami bisa salat berjamaah, subuhan, dzuhur dan lain sebagainya," buka Indra Sjafri.

"Kami juga bisa Jumatan, jadi kita bisa ketemu di sini dengan media dan masyarakat Indonesia di Kamboja," ujarnya.

Pelatih 60 tahun itu mengakui, adanya rumah ibadah membuat motivasi para pemain makin meningkat. Itu karena mereka bisa dengan mudah beribadah. 

"Ini sangat menambah semangat dan motivasi spiritual para pemain," kata Indra Sjafri.