Liga Spanyol

Klasemen Liga Italia: Napoli Kunci Gelar Juara, 6 Tim Kini Berebut 4 Besar

Jumat, 5 Mei 2023 04:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 hari ini, Jumat (05/05/23), ditandai dengan keberhasilan Napoli merengkuh gelar juara. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 hari ini, Jumat (05/05/23), ditandai dengan keberhasilan Napoli merengkuh gelar juara.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 hari ini, Jumat (05/05/23), ditandai dengan keberhasilan Napoli merengkuh gelar juara.

Tim berjuluk Partenopei itu mengunci posisi pertama atau gelar juara usai bermain imbang melawan tuan rumah Udinese, Jumat (05/05/23).

Bertanding di Stadion Dacia Arena, tim arahan Luciano Spalletti itu hampir menunda gelar juara, usai kebobolan oleh tuan rumah di menit ke-13 lewat Sandi Lovric.

Usai gol tersebut, Napoli terus mencoba mencari gol penyama kedudukan untuk bisa mengunci gelar Liga Italia lebih cepat.

Gol yang dinantikan pun tiba di babak kedua, tepatnya di menit ke-52, lewat penyerang tajamnya, Victor Osimhen, yang memanfaatkan bola Rebound.

Gol tersebut membuat kedudukan 1-1 antara Napoli dan Udinese bertahan hingga laga usai, yang memastikan gelar juara untuk Partenopei.

Gelar juara ini menjadi gelar ketiga dalam sejarah Napoli, sekaligus menjadi gelar pertama sejak terakhir kali merengkuhnya pada 33 tahun silam.

Sebagai informasi, terakhir kali Napoli merengkuh gelar juara terjadi pada 1990 lalu, saat masih diperkuat oleh mendiang Diego Maradona.

Keberhasilan Napoli mengunci gelar juara, membuat Liga Italia musim ini menyisakan persaingan antara enam tim untuk memperebutkan tiga tempat di empat besar.

Keenam tim itu, yakni Lazio, Juventus, Inter Milan, Atalanta, AC Milan, dan AS Roma yang akan bersaing di lima laga tersisa untuk menemani Napoli di Liga Champions musim depan.