Liga Italia

Prediksi Liga Italia: Atalanta vs Juventus, Misi Krusial Bertensi Tinggi

Jumat, 5 Mei 2023 13:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs Juventus di Gewiss Stadium, Minggu (7/5/23) pukul 17.30 WIB, di mana ini akan jadi misi krusial bertensi tinggi bagi kedua tim. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs Juventus di Gewiss Stadium, Minggu (7/5/23) pukul 17.30 WIB, di mana ini akan jadi misi krusial bertensi tinggi bagi kedua tim.

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs Juventus di Gewiss Stadium, Minggu (7/5/23) pukul 17.30 WIB. Misi krusial bertensi tinggi bagi kedua tim.

Menghadapi pekan ke-34 Liga Italia 2022-2023, pertemuan antara Atalanta vs Juventus diprediksi menjadi duel terpanas mengingat status keduanya sebagai penghuni lima besar klasemen.

Menjamu Juventus, Atalanta wajib menang dalam misi ‘lari’ dari kejaran AC Milan dan AS Roma yang membuntuti mereka di klasemen.

Atalanta saat ini ada di posisi kelima klasemen Liga Italia. Sementara AC Milan mengekor di posisi keenam, dan AS Roma di posisi ketujuh, sama-sama meraih 58 poin hanya berbeda selisih gol.

Seandainya bisa meraih kemenangan atas Juventus, Atalanta masih bisa menembus empat besar klasemen atau zona klub yang lolos Liga Champions UEFA.

Di sisi lain, Juventus bertandang ke Gewiss Stadium untuk misi tak kalah krusial. Juventus ingin bisa mengudeta Lazio di posisi kedua klasemen di bawah Napoli.

Jika menang atas Atalanta, posisi itu akan terealisasi. Namun jika kalah, Juventus harus siap-siap dikejar Inter Milan di posisi empat yang hanya terpaut tiga poin darinya.

Jika dirunut dari kekuatan kedua tim, Atalanta maupun Juventus menghadapi pekan ke-34 Liga Italia nanti dengan modal yang sama-sama mengesankan.

Atalanta pekan lalu menang 3-2 dari Spezia yang menandai tiga kemenangan beruntun mereka. Begitu pun dengan Juventus yang menang atas Lecce, sekaligus menandai kebangkitan mereka usai terpuruk di tiga laga terakhir.

Statistik yang cukup berimbang untuk kedua tim yang sama-sama berpeluang menang. Meskipun dari head to head idi di lima pertemuan terakhir, Juventus lebih unggul dengan dua kemenangan dan baru sekali kalah dari Atalanta.

Prakiraan Pemain

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso; Rafael Toloi, Berat Djimisiti, Giorgio Scalvini, Joakim Maehle, Marten de Roon, Teun Koopmeiners, Davide Zappacosta, Mario Pasalic, Luis Muriel, Duvan Zapata.
Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Bremer, Leonardo Bonucci, Danilo, Mattia De Sciglio, Nicolo Fagioli, Leandro Paredes, Fabio Miretti, Filip Kostic, Angel Di Maria, Dusan Vlahovic.
Pelatih: Massimiliano Allegri.