In-depth

Skenario Inter Milan Finis 4 Besar Liga Italia: Wajib Menangi 3 Big Match!

Jumat, 5 Mei 2023 14:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Para pemain Inter Milan berselebrasi merayakan kemenangan mereka bersama rekan setimnya usai mengalahkan Lazio di Liga Serie Italia, Minggu (30/04/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Para pemain Inter Milan berselebrasi merayakan kemenangan mereka bersama rekan setimnya usai mengalahkan Lazio di Liga Serie Italia, Minggu (30/04/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COMInter Milan punya peluang cukup besar untuk finish empat besar di klasemen akhir Liga Italia dan amankan jatah lolos ke Liga Champions, namun Nerazzurri harus hadapi tiga big match pada pekan-pekan akhir.

Inter Milan yang merupakan runner up Liga Italia musim lalu, tampil kurang begitu menggigit sepanjang musim 22/23 ini.

Sempat menang beruntun di dua pertandingan awal, namun Inter Milan tersandung di pekan ketiga dengan tumbang 3-1 dari Lazio.

Kekalahan tersebut membuat mereka melorot ke urutan tujuh klasemen dengan torehan 6 angka. Bahkan, Inter Milan semakin turun ke posisi 9 usai tumbang 3-2 dari AC Milan, serta kalah beruntun dari Udinese (3-1) serta AS Roma (1-2).

Beruntung Inter Milan mampu bangkit pada pekan ke-9 dengan berhasil catatkan 8 kemenangan dalam 11 pertandingan hingga giornata 18.

Hasil tersebut menghantarkan Inter Milan melejit ke urutan empat, namun masih berjarak 10 poin dari Napoli yang kokoh di puncak.

Inter Milan bahkan sempat merangsek ke posisi runner up usai memenangi derby della Madonnina kontra AC Milan dengan skor 1-0 pada pekan 21.

Akan tetapi, Inter Milan Kembali terperosok setelah tumbang 1-0 dari Bologna serta lalui lima pertandingan tanpa kemenangan dari pekan 26 hingga 30.

Dengan hasil tersebut, La Beneamata harus gigit jari dan puas duduk di urutan 5 usai hanya mengumpulkan 51 angka dari 30 pertandingan.

Usai mimpi kelam sepanjang bulan Maret lalu, Inter Milan akhirnya bisa menunjukkan kembali kualitas mereka dan kini bisa menembus empat besar klasemen.

Hanya menyisakan lima pertandingan, langkah Inter Milan untuk tetap berada di urutan empat besar sekaligus pastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan terbilang cukup susah-susah gampang.