Liga Italia

Viral! Fans Udinese Pukuli Suporter Napoli yang Pesta Scudetto di Dacia Arena

Jumat, 5 Mei 2023 13:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Kabar viral datang dari fans Udinese yang pukuli suporter klub Liga Italia (Serie A), Napoli, yang berpesta scudetto di Stadion Dacia Arena. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Kabar viral datang dari fans Udinese yang pukuli suporter klub Liga Italia (Serie A), Napoli, yang berpesta scudetto di Stadion Dacia Arena.

INDOSPORT.COM – Kabar viral datang dari fans Udinese yang pukuli suporter klub Liga Italia (Serie A), Napoli, yang berpesta scudetto di Stadion Dacia Arena.

Napoli pada akhirnya resmi menjadi kampiun Liga Italia 2022-2023 ini setelah bermain seri 1-1 melawan Udinese pada Jumat (05/05/23) dini hari WIB.

Partenopei awalnya nyaris menunda pesta perayaan gelar mereka setelah kemasukan gol lebih dahulu pada menit ke-13 melalui Sandi Lovric.

Seusai kebobolan gol cepat, Victor Osimhen cs langsung tancap gas untuk mengincar gol penyama kedudukan agar bisa mengamankan gelar Liga Italia pada tengah pekan ini.

Gol penyama kedudukan akhirnya lahir pada menit ke-52 lewat bomber andalan Napoli, Osimhen, setelah berhasil menjaringkan gol selepeas memanfaatkan bola rebound di kotak penalti.

Skor 1-1 pun pada akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga yang berarti Il Partenopei kini resmi menjuarai scudetto musim ini.

Kesuksesan Napoli meraih gelar scudetto 2022/2023 ini menjadi gelar ketiga mereka dalam sejarah klub yang bermarkas di Napes itu.

Pasukan Luciano Spalletti itu pada akhirnya juga mampu mengakhiri puasa gelar Liga Italia Napoli selama 33 tahun yang mana mereka terakhir menjuarainya pada 1989/1990 silam saat masih dibela Diego Maradona.

Setelah laga Udinese vs Napoli itu usai, banyak suporter Partenopei yang memasuki lapangan demi merayakan gelar juara Liga Italia setelah menanti selama 33 tahun.

Akan tetapi, ada satu hal yang sangat disayangkan, yaitu ketika fans Udinese memukuli suporter Napoli yang berpesta scudetto di Stadion Dacia Arena.