In-depth

3 Alasan Alexis Mac Allister Laris Manis Diburu Tim-Tim Raksasa Liga Inggris

Sabtu, 6 Mei 2023 14:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Alexis Mac Allister, pemain Timnas Argentina dan Brightpn yang laris manis di bursa transfer. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Alexis Mac Allister, pemain Timnas Argentina dan Brightpn yang laris manis di bursa transfer. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Nama pemain Brighton, Alexis Mac Allister, belakangan ramai diperbincangkan di kancah bursa transfer.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, mereka yang dikabarkan meminatinya berasal dari kompetisi kasta teratas Liga Inggris, Premier League.

Sebut saja Liverpool dan Manchester United. Klub yang pertama disebut, konon berada lebih di depan dalam perburuan ini.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp dalam beberapa waktu terakhir memang sedang santer disebut-sebut akan mendatangkan gelandang baru ke skuadnya.

Nama Alexis Mac Allister pun makin mencuat seiring kabar kegagalan Liverpool merekrut gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Berdasarkan laporan Mirror, pemain berusia 24 tahun tersebut direkrut sebagai gelandang potensial pengganti Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita.

Lantas, hal apa saja yang membuat Alexis Mac Allister jadi incaran banyak klub Benua Biru termasuk Liverpool dan Manchester United?

Bintang Piala Dunia

Ketertarikan terhadap seorang pemain biasanya tidak luput dari penampilannya yang cemerlang di level klub maupun timnas.

Begitu pula Alexis Mac Allister yang meraih kesuksesan bersama Lionel Messi dan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Masih berusia 24 tahun, ia sudah mencatatkan diri sebagai sejarah penting La Albiceleste di ajang FIFA bergengsi tersebut.