Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Joao Felix Selangkah Lagi Dikontrak Permanen

Sabtu, 6 Mei 2023 21:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Joao Felix dikartu merah di laga Fulham vs Chelsea, Jumat (13/01/23). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Joao Felix dikartu merah di laga Fulham vs Chelsea, Jumat (13/01/23). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Pemain Portugal, Joao Felix, selangkah lagi tinggalkan Atletico Madrid, untuk menandatangani kontrak permanen dengan Chelsea.

Joao Felix merupakan pemain yang dipinjam oleh Chelsea dari Atletico Madrid sejak bursa transfer musim dingin kemarin, tepatnya 11 Januari 2023.

Pada saat itu, Chelsea harus mengeluarkan biaya yang ditaksir mencapai Rp191,2 miliar untuk meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid selama setengah musim.

Itu berarti, Joao Felix akan memperkuat Chelsea hingga 30 Juni 2023. Selanjutnya, dia akan kembali ke Atletico Madrid pada awal Juli mendatang.

Hal tersebut lantas memunculkan teka-teki mengenai masa depan Felix, mengingat dia dan Diego Simeone selaku pelatih Atletico Madrid sempat bersitegang.

Keadaan itu juga yang memperlancar niatan Chelsea pada awal tahun ini untuk memboyong Joao Felix ke Stamford Bridge terlaksana, meskipun hanya berstatus pemain pinjaman.

Sejauh ini, Felix telah mencatatkan 16 penampilan bersama Chelsea di semua ajang dengan mengoleksi 2 gol.

Walaupun belum mempersembahkan banyak gol, Chelsea diprediksi bakal mempermanenkan kontrak Joao Felix pada bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya, pemain berpaspor Portugal tersebut dianggap sebagai sosok yang digadang-gadang bakal menjadi sosok penting di Chelsea.

Meskipun Atletico Madrid dilaporkan bakal menerima Joao Felix dengan terbuka, tetapi sang pemain tinggal selangkah lagi permanenkan kontrak dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas.