In-depth

Termasuk Jebolan Barcelona B, Xavi Bisa Boyong 3 Pemain dengan Metode 'Hemat'

Sabtu, 6 Mei 2023 15:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM - Xavi Hernandez dan klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dalam beberapa waktu terakhir memang tengah disibukkan dengan Lionel Messi.

Ya, mantan pemain mereka yang saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) tersebut digadang-gadang bisa kembali ke ‘rumah’ lamanya.

Hanya saja, untuk mendatangkan La Pulga Barcelona harus berhadapan dengan sejumlah isu maupun syarat-syarat sulit.

Salah satunya yang paling mencolok adalah situasi finansial, di mana mereka saja sudah kesulitan saat berurusan dengan hal-hal administratif.

Buntutnya, Xavi harus kehilangan salah satu pemain mudanya dari skuad senior, Gavi. Meski demikian, situasi ini nampaknya tidak menutup potensi Barcelona berselancar di bursa transfer.

Mereka masih tetap dikaitkan dengan sejumlah pemain untuk didatangkan musim panas ini, terlepas dari potensi merapatnya Lionel Messi dari PSG.

Dengan situasi saat ini, nampaknya akan sangat bijak bagi Barcelona untuk memilah nama-nama di daftar buruan mereka.

Apalagi jika kaitannya dengan urusan bujet. Terlebih, mendatangkan satu Lionel Messi saja sudah bisa membuat para petinggi pusing tujuh keliling.

Lantas, kira-kira siapa yang bisa didatangkan Barcelona dengan metode ‘hemat’ demi menambah kekuatan tim? Barca News Network pun menyebut tiga nama.

Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Abde Ezzalzouli, dan Yannick Carasco. Meski jadi metode ‘hemat’, kedatangan ketiganya masih bisa menelan korban di skuad.