Bursa Transfer

3 Klub Liga Inggris Adu Jotos Dapatkan Raphinha, Barcelona Patok Mahar Tak Masuk Akal

Minggu, 7 Mei 2023 18:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Raphinha menjadi rebutan 3 klub Liga Inggris, seperti Chelsea, Newcastle United, dan Arsenal. Hal itu membuat Barcelona mematok harga tak masuk akal. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Raphinha menjadi rebutan 3 klub Liga Inggris, seperti Chelsea, Newcastle United, dan Arsenal. Hal itu membuat Barcelona mematok harga tak masuk akal.

INDOSPORT.COM - Raphinha menjadi rebutan 3 klub Liga Inggris, seperti Chelsea, Newcastle United, dan Arsenal. Hal itu membuat Barcelona mematok harga tak masuk akal.

Raphinha merupakan salah satu pemain Barcelona yang menjadi komoditas incaran klub papan atas termasuk Chelsea, Newcastle United, dan Arsenal.

Minat Chelsea, Newcastle United, dan Arsenal muncul setelah Barcelona memasukkan nama Raphinha dalam list pemain yang akan dijual di bursa transfer musim panas.

Pasalnya, Raphinha dijual untuk membenahi situasi keuangan Barcelona yang belum stabil dalam beberapa bulan belakangan.

Kejadian itu bermula dari hutang menumpuk Barcelona. Serta, ancaman sanksi dari dugaan kasus suap terhadap Wakil Presiden Komite Wasit Liga Spanyol, Jose Maria Enriquez Negreira.

Oleh sebab itu, nama Raphinha masuk dalam daftar jual Barcelona bersama dengan beberapa pemain seperti Ansu Fati, Eric Garcia, Ferran Torres, Franck Kessie, dan Jordi Alba.

Keadaan itu diniliai wajar mengingat Raphinha termasuk ke dalam sosok yang menerima tinggi di La Blaugrana, julukan Barcelona.

Tercatat, winger berpaspor Brasil tersebut memiliki gaji yang ditaksir mencapai 45 juta euro, atau setara dengan Rp782 miliar.

Keadaan itu lantas membuat Chelsea, Newcastle United, dan Arsenal ingin memboyong Raphinha pada bursa transfer akhir musim nanti.

Kendati demikian, Chelsea, Newcastle United, dan Arsenal dilaporkan harus menebus mahar tak masuk akal Raphinha yang dipatok Barcelona menjelang bursa transfer musim panas dibuka.