In-depth

3 Fakta Beto Goncalves, Top Skorer Sepanjang Masa Madura United

Minggu, 7 Mei 2023 21:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Beto Goncalves stay di Madura United. Copyright: © MO Madura United
Beto Goncalves stay di Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United akhirnya menjawab segala pertanyaan perihal bagaimana masa depan Beto Goncalves untuk kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

Striker bernama lengkap Alberto Goncalves Da Costa dipastikan tetap akan mengenakan jersey klub berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut.

Sebelumnya, banyak yang meragukan kelanjutan kariernya bagi klub kebanggaan masyarakat di pulau garam. Mengingat usianya yang sudah menginjak 42 tahun.

Namun, keraguan itu terjawab tuntas lewat perpanjangan kontrak yang diberikan Madura United. Itu sebagai bukti bahwa levelnya masih cukup kompetitif di Liga 1.

Berikut Indosport memaparkan 3 fakta penting perihal Beto Goncalves. Harus diakui, dia lah top skorer sepanjang masa bagi Madura United.

Sarat Pengalaman

Beto Goncalves merupakan fenomena langka dari pemain asing yang memilih berkarir di sepak bola Indonesia. Dia mengenyam begitu banyak pengalaman.

Statistik mencatat, Beto sudah menjalani kariernya sebagai pesepak bola profesional di sepak bola Indonesia selama 16 tahun sejak 2007.

Kariernya dimulai saat mengisi lini serang Persipura Jayapura pada kompetisi ISL musim 2008 silam. Dia lantas melanjutkannya di Persijap Jepara dan 5 klub lainnya.

Berkarier selama 4 musim di Papua, Beto lantas hijrah ke Arema Cronus pada 2013 dan berpindah lagi ke Sriwijaya FC pada 2016.

Beto lantas bergabung dengan Madura United sejak 2019 hingga kini. Kendati di tengah perjalanan, Beto sempat berbaju Persija Jakarta dan Persis Solo.