Liga Indonesia

Liga 1: Kantongi Pemain Jepang, Arema FC Kini Dekati Kampiun Copa Libertadores?

Minggu, 7 Mei 2023 12:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC memang belum secara gamblang merilis siapa saja yang akan mengisi kuota pemain asing untuk Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Klub berlogo kepala singa sejauh ini hanya memberi bocoran soal posisi yang mereka tempati. Dari empat pemain yang dibidik manajemen, dua di antaranya bahkan diklaim sudah deal.

Dari pemberitaan belakangan ini, pemain yang dikabarkan segera datang adalah striker asal Brasil, Gustavo Almeida, dan pemain Jepang, Yukiya Sugita.

Lantas, siapa lagi dua pemain asing lain yang dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Arema FC pada masa bursa transfer pramusim saat ini?

"Yang jelas, sudah ada empat pemain asing yang bernegosiasi dengan kami sesuai rekomendasi tim pelatih berdasarkan kebutuhan tim di setiap pos, yaitu bek, tengah, dan striker, lengkap," ucap manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Lebih lanjut, proses transfer para pemain asing ini bahkan sudah masuk ke dalam tahap negosiasi setelah Arema FC membuka jalur komunikasi.

"Ada yang masih menunggu balasan. Dan yang sudah sepakat, kalau bisa kami harapkan secepatnya ke Malang," beber Wiebie Dwi Andriyas.

Namun yang jelas, pihaknya tetap mengisyaratkan bahwa empat pemain asing baru Arema FC masih bisa berubah. Semua bergantung situasi dan kondisi terakhir.

"Tim pelatih juga sudah memberikan plan B. Bisa jadi ketika mereka datang tapi tidak lolos tes medis," tandas owner klub Liga 3, NZR Sumbersari FC, itu.