In-depth

Muda dan Kontroversial, Mohamed Ihattaren di Ambang Nasib Buruk di Juventus

Minggu, 7 Mei 2023 19:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@iamihattaren
Sungguh pelik lika-liku yang dihadapi Mohamed Ihattaren, mantan wonderkid PSV yang saat ini tersia-sia di klub Liga Italia (Serie A), Juventus. Foto: Instagram@iamihattaren Copyright: © Instagram@iamihattaren
Sungguh pelik lika-liku yang dihadapi Mohamed Ihattaren, mantan wonderkid PSV yang saat ini tersia-sia di klub Liga Italia (Serie A), Juventus. Foto: Instagram@iamihattaren

INDOSPORT.COM - Sungguh pelik lika-liku yang dihadapi Mohamed Ihattaren, mantan wonderkid PSV yang saat ini tersia-sia di klub Liga Italia (Serie A), Juventus.

Bisa dibilang, Mohamed Ihattaren adalah satu dari sekian pemain yang mengalami penurunan karier di usia muda. Saat ini ia baru 21 tahun.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini merapat ke Juventus pada 2021 dari PSV Eindhoven, klub yang telah membesarkan namanya.

Tumbuh sebagai pemain muda Jong PSV yang mendapat tempat di tim senior pada 2021, Mohamed Ihattaren sejatinya mencatatkan rapor yang tidak terlalu buruk.

Dalam kurun waktu empat musim, ia sudah tampil untuk PSV 74 kali dan kerap dimainkan di Eredivisie. Liga Europa pun juga pernah dicicipinya.

Akan tetapi, setelah bergabung dengan Juventus, pemain kelahiran Utrecht ini malah menjelma jadi spesialis pinjaman.

Bahkan di luar lapangan ia juga sosok yang problematik dan beberapa kali tersandung skandal yang membuat klub pusing tujuh keliling.

Satu penampilan pun belum pernah ia catatkan bersama Juventus. Malahan, klub asal Turin tersebut belum lama ini dikabarkan ingin melepasnya.

Seperti diwartakan Football Italia, pengacara dan tim legal Juventus saat ini tengah mengupayakan cara terbaik untuk memutus kontrak Mohamed Ihattaren.

Masih dalam laporan yang sama, langkah yang ingin diambil Juventus tersebut tidak lain tidak bukan demi melindungi imej serta reputasi klub.