Liga Indonesia

Pantang Anggap Enteng, Timnas U-22 Turunkan Kekuatan Penuh Lawan Timor Leste

Minggu, 7 Mei 2023 08:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku telah melakukan persiapan matang menyambut laga ketiga Grup A SEA Games 2023 melawan Timor Leste di Olympic National Stadium, Kamboja, Minggu (7/5/23).

Indra Sjafri menilai laga kontra Timor Leste tetap penting. Kemenangan menjadi harga mati supaya bisa mengamankan tiket semifinal SEA Games 2023.

Semua pemain timnas Indonesia U-22 dilaporkan dalam kondisi bagus. Tidak ada yang cedera, sehingga Indra Sjafri bisa menurunkan skuat terbaiknya.

"Kami ada persiapan game plan untuk lawan Timor Leste. Kami menganggap pertandingan melawan Timor Leste pertandingan penting. Sama pentingnya seperti pertandingan sebelumnya," ujar Indra Sjafri, Sabtu (6/5/23).

"Untuk itu, persiapan harus maksimal, dan yang perlu kami syukuri semua pemain dalam kondisi fit. Tidak ada yang cedera dan semuanya siap untuk memberikan yang terbaik di pertandingan sore," imbuhnya.

Timnas U-22 tetap mewaspadai Timor Leste, sebab negara tetangga itu baru menggilas Filipina dengan skor 3-0 di laga sebelumnya. Sebuah alarm agar Marselino Ferdinan dkk. bermain dengan level terbaik.

Indra Sjafri telah siapkan taktik dan strategi guna meredam permainan agresif Timor Leste. Dia telah mempelajari lewat rekaman video, melihat bagaimana celah yang bisa dimanfaatkan untuk raih kemenangan.

"Di sepak bola, semua pemain harus diwaspadai. Yang penting kami akan bermain dengan cara sendiri, setelah itu baru merespons bagaimana cara bermain mereka apakah sama seperti lawan Filipina? Kita lihat besok," tutur juru taktik berusia 60 tahun itu.

"Yang jelas, semua pemain sudah kami siapkan dan mereka adalah pemain profesional di timnas SEA Games. Tahu persis apa yang harus dilakukan secara individu. Secara tim, kami akan gariskan tugas mereka di laga nanti," tambah Indra Sjafri.