In-depth

3 Fakta Pentingnya Septian David Maulana untuk PSIS Semarang

Senin, 8 Mei 2023 05:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSIS Semarang
Ada tiga fakta tentang pentingnya Septian David Maulana untuk PSIS Semarang. Selain teknik dan mentalitas yang bagus, ia merupakan representasi dari pesepakbola Semarang. Copyright: © PSIS Semarang
Ada tiga fakta tentang pentingnya Septian David Maulana untuk PSIS Semarang. Selain teknik dan mentalitas yang bagus, ia merupakan representasi dari pesepakbola Semarang.

INDOSPORT.COM - Ada tiga fakta tentang pentingnya Septian David Maulana untuk PSIS Semarang. Selain teknik dan mentalitas yang bagus, ia merupakan representasi dari pesepakbola Semarang.

Septian David baru saja menandatangani kontrak baru bersama PSIS Semarang. Kontrak berdurasi tiga musim ini mengakhiri spekulasi Septian David hengkang ke Persib Bandung.

Pengumuman yang dilakukan PSIS juga menjadi obat bagi para suporter setelah bulan ini PSIS resmi berpisah dengan Hari Nur Yulianto. Pemain asal Kendal itu sudah membela PSIS sejak tahun 2013.

Keputusan PSIS mempertahankan Septian David sangat tepat. Septian David memiliki beberapa kelebihan yang bisa memberi keuntungan bagi PSIS.

Berikut ini tiga fakta tentang pentingnya Septian David bagi PSIS, yang dikumpulkan INDOSPORT.

1. Representasi Pesepakbola Semarang

PSIS Semarang dikenal sangat lekat dengan nuansa putra daerah. Mereka bakal berusaha keras untuk mempertahankan para putra daerah untuk bertahan bersama seragam Mahesa Jenar.

Septian David Maulana mewakili hal tersebut. Sebagai putra daerah, Septian David merupakan representasi dari pesepakbola Semarang.

Selain dia, ada pula Alfeandra Dewangga yang memilih bertahan di PSIS, meski ada banyak klub yang membidiknya. Kedua nama ini tak sekadar putra daerah, namun juga punya kualitas mumpuni.

Pada era Luis Milla, Septian David merupakan pemain pilihan utama di Timnas Indonesia. Lalu, ketika tongkat komando kepelatihan berpindah ke Shin Tae-yong, Dewangga lebih sering mendapat panggilan tim Garuda.

Kehadiran keduanya memberi harapan dan semangat pada pesepakbola muda Semarang untuk bisa berprestasi di PSIS maupun bersama Timnas Indonesia.