Bola Internasional

Final Kepagian Vietnam vs Thailand, Audisi Calon Lawan Timnas U-22 di SEA Games

Senin, 8 Mei 2023 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berpotensi bertemu Timnas Indonesia U-22 di babak semifinal, Vietnam dan Thailand melakoni partai ‘final kepagian’ pada laga pamungkas fase grup SEA Games. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berpotensi bertemu Timnas Indonesia U-22 di babak semifinal, Vietnam dan Thailand melakoni partai ‘final kepagian’ pada laga pamungkas fase grup SEA Games.

INDOSPORT.COM – Berpotensi bertemu timnas Indonesia U-22 di baabak semifinal, Vietnam dan Thailand justru akan melakoni partai ‘final kepagian’ pada laga pamungkas fase grup SEA Games 2023.

Hal ini dikarenakan posisi Thailand dan Vietnam masih belum dikatakan aman untuk lolos ke semifinal, khususnya Vietnam jika kalah dalam dua pertandingan terakhir.

Thailand dan Vietnam saat ini sama-sama mengoleksi 6 poin berkat kemenangan pada dua laga pertama fase grup B. Namun Thailand berhak berada di puncak klasemen.

Vietnam menang 2-0 atas Laos sebelum mengalahkan Singapura dengan skor 3-1. Sedangkan Thailand juga meraih kemenangan 3-1 atas Singapura disusul dengan menang 2-0 atas Malaysia.

Meski sama-sama telah mencetak lima gol dan kebobolan sekali (selisih +4), peringkat skuad Gajah Perang unggul dari Vietnam berkat point fair play karena hanya mendapat sedikit kartu penalti.

Melansir Soha, Vietnam dan Thailand memang sama-sama dominan di Grup B, namun salah satu dari dua tim berisiko tersingkir dari SEA Games 2023 jika kalah dalam dua laga terakhir.

Quan Van Chuan dan rekan setimnya dijadwalkan menghadapi Malaysia pada Senin (8/5/23) dan dan Thailand (11 Mei). Sedangkan Thailand  sebelum bertemu Vietnam akan menghadapi Laos hari ini.

Malaysia, selain bertemu dengan Vietnam hari ini, juga akan menghadapi Singapura pada 11 Mei mendatang sebagai laga penutup.

Sementara Singapura dan Laos sejauh ini masih berkutat di dua posisi terbawah klasemen Grup B dengan hanya memiliki 1 poin. Jadi, kedua tim otomatis dipastikan tersingkir.

Dengan demikian, dua tiket ke semifinal di Grup B ini hanya akan diperebutkan oleh tiga tim yakni Thailand, Vietnam dan Malaysia.