Bursa Transfer

Fix Bertahan! 2 Alasan Ini Bikin Barcelona Batal Jual Ansu Fati

Senin, 8 Mei 2023 04:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dipastikan batal menjual Ansu Fati pada bursa transfer musim panas 2023 nanti karena dua alasan. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dipastikan batal menjual Ansu Fati pada bursa transfer musim panas 2023 nanti karena dua alasan.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dipastikan batal menjual Ansu Fati pada bursa transfer musim panas 2023 nanti karena dua alasan.

Dilaporkan Mundo Deportivo, dua alasan tersebut adalah keinginan sang pemain bertahan dan karena harga wonderkidnya tersebut yang merosot drastis.

Barcelona diketahui sebelumnya memang berhasrat menjual pemain jebolan La Masia tersebut pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Alasan pelepasannya tak lepas dari kewajiban raksasa Catalan tersebut untuk mengurangi beban gaji, demi mengarungi musim depan.

Sebagai informasi, tim berjuluk Blaugrana ini diwajibkan memangkas pengeluaran gaji mereka hingga 200 juta euro (Rp3,2 triliun).

Ansu Fati sebagai salah satu pemain dengan gaji besar pun akan menjadi korban. Apalagi gaji besar itu diterimanya di Barcelona setelah meneken kontrak anyar pada 2021 lalu hingga 2027.

Karena gajinya yang besar itu, pemain berusia 20 tahun itu akan didepak pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Selain karena gaji besar, ada alasan lain yang membuat Barcelona ingin mendepak wonderkidnya itu, yakni karena ia tak lagi jadi pilihan utama.

Sejak kedatangan Xavi Hernandez dan pasca dirinya sembuh dari cedera, Ansu Fati kerap menghuni bangku cadangan. Alhasil, penjualannya pun dirasa jadi pilihan tepat oleh Barcelona.

Akan tetapi, Barcelona kini memutuskan tak akan menjualnya di bursa transfer musim panas 2023 nanti dan akan mempertahankan Ansu Fati karena dua alasan saja.