Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Pesta Scudetto Napoli, Juventus Gusur Lazio

Senin, 8 Mei 2023 05:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 hari ini, Senin (08/05/23), ditandai dengan Juventus yang menggusur Lazio di posisi Runner Up. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 hari ini, Senin (08/05/23), ditandai dengan Juventus yang menggusur Lazio di posisi Runner Up.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 hari ini, Senin (08/05/23), ditandai dengan Juventus yang menggusur Lazio di posisi Runner Up.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu berhasil menggusur Lazio dari posisi kedua usai meraih kemenangan atas Atalanta, Minggu (07/05/23).

Bertanding di Bergamo, atau markas lawannya tersebut, tim arahan Massimiliano Allegri ini mampu menciptakan gol di babak kedua lewat pemain mudanya, Samuel Iling-Junior.

Pemain berpaspor Inggris ini berhasil mencetak golnya usai memanfaatkan bola Rebound atau bola muntah yang diakhiri dengan sontekan kaki kirinya.

Lalu gol kemenangan Juventus atas Atalanta dipastikan oleh penyerang utamanya, Dusan Vlahovic, yang mencetak gol melalui sepakan keras dari luar kotak penalti di penghunjung laga.

Berkat kemenangan 2-0 dalam lawatannya ke markas Atalanta, Juventus pun berhak naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2022/23 menggusur Lazio.

Penggusuran ini tak hanya berkat kemenangan tim asal Turin itu, melainkan juga imbas dari kekalahan Lazio dari AC Milan, Sabtu (06/05/23) dengan skor 0-2.

Klasemen Liga Itallia 2022/23 per Senin (08/05/23) ini juga ditandai oleh pesta Scudetto Napoli saat menjamu Fiorentina di Stadion Diego Armando Maradona.

Dalam laga kandangnya itu, Napoli berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas tamunya berkat gol semata wayang Victor Osimhen dari titik putih.

Usai kemenangan tersebut, Napoli pun tak lantas pergi dari stadion, melainkan berpesta dengan para penggemarnya pasca meraih Scudetto di pekan sebelumnya melawan Udinese.