Bursa Transfer

Rumor Transfer Juventus: Aubameyang Siap Diboyong Usai Dapat Restu Chelsea

Senin, 8 Mei 2023 16:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol untuk Chelsea. Kini ia menjadi salah satu komoditi di bursa transfer, dan ditawarkan ke Juventus. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol untuk Chelsea. Kini ia menjadi salah satu komoditi di bursa transfer, dan ditawarkan ke Juventus. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Juventus jadi yang paling menarik di bilangan Eropa. Kini, Nyonya Tua sudah mengantongi restu Chelsea untuk memboyong Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan sudah tak punya perasaan untuk bertahan di Chelsea. Ia hampir pasti akan dilepas di bursa transfer musim panas mendatang.

Aubameyang memang terbilang orang baru di Chelsea, karena ia bergabung pada awal musim 2022/2023 lalu, usai ditransfer dari Barcaelona dengan nilai transfer £10 juta.

Eks kapten Arsenal tersebut sebelumnya hanya menghabiskan delapan bulan saja di Camp Nou. Ia menyumbang 13 gol dari 24 pertandingan bersama Barca.

Namun, situasi keuangan Barcelona yang kritis membuat Aubameyang pun dicoret. Naas, sinarnya juga mulai meredup saat memutuskan hijrah ke tim Liga Inggris.

Selama berseragam Chelsea, Aubameyang bukanlah pemain yang dijagokan Graham Potter. Penggawa 33 tahun tersebut hanya mencetak satu gol saja dari 15 penampilan.

Maka dari itu, Chelsea berencana untuk meminjamkan Aubameyang ke klub lainnya, tetapi bukan ke sesama rival di Liga Inggris, melainkan coba menyeberang ke Liga Italia.

"Aubameyang sedang dalam pembicaraan untuk mengakhiri kontraknya di Chelsea dan pergi dua tahun lebih awal, tetapi klub tidak mau melepaskannya secara gratis," tertulis di laman Sports.

"Chelsea menawarkannya dengan status pinjaman atau dengan biaya transfer yang cukup murah ke Inter Milan atau Juventus."

Mengingat Juventus juga kehilangan sang striker, Dusan Vlahovic, besar kemungkinan mereka akan terima tawaran menggiurkan Chelsea untuk memakai jasa Aubameyang.