Bursa Transfer

Bersedia Gantikan De Gea, Kiper Rival Liga Inggris Beri Syarat ke Man United

Selasa, 9 Mei 2023 02:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Manchester United harus siap memenuhi satu syarat penting agar kiper rival Liga Inggris (Premier League), David Raya, menggantikan David De Gea. Copyright: © REUTERS/David Klein
Manchester United harus siap memenuhi satu syarat penting agar kiper rival Liga Inggris (Premier League), David Raya, menggantikan David De Gea.

INDOSPORT.COM – Manchester United harus siap memenuhi satu syarat penting agar kiper rival Liga Inggris (Premier League), David Raya, menggantikan David De Gea.

Dilansir dari laman Sportbible, syarat penting tersebut adalah tim berjuluk Setan Merah ini wajib finis empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan.

Hal tersebut diungkapkannya baru-baru ini dalam sebuah Podcast bertajuk ‘Yours, Mine, Away!’, di mana ia mengungkapkan keinginannya bermain di Liga Champions.

“Saya punya setahun kontrak tersisa dan saya tak tahu apa yang akan terjadi. Saya katakan sebelumnya, saya menolak dua kontrak baru, karena kontraknya bukanlah yang saya mau,” ujar Raya.

“Saya ingin mencapai level tertinggi ke Liga Champions dan memenanginya. Saya ingin merasakan pengalaman itu,” lanjut kiper berpaspor Spanyol tersebut.

Pernyataan itu pun menjadi ibarat syarat bagi Manchester United jika ingin memboyong David Raya untuk menggantikan David De Gea.

Kiper berusia 27 tahun ini sendiri memang menjadi salah satu target Man United, menyusul penampilan apiknya bersama Brentford.

Ia dianggap sebagai penerus De Gea yang mulai menua dan mulai tampil inkonsisten, sehingga kerap menciptakan blunder-blunder fatal.

Salah satu blunder fatal tersebut diciptakan De Gea baru-baru ini, yang membuat tim besutan Erik ten Hag itu kalah 0-1 dari West Ham.

Sehingga, Manchester United pun harus memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan dengan finis empat besar, agar bisa lebih mudah merekrut David Raya di musim panas 2023.