Bola Internasional

Jadi Top Skor SEA Games 2023, Fajar Fathur Rahman Dapat Peringatan Keras

Selasa, 9 Mei 2023 16:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Gelandang sayap Timnas Indonesia U-22, Fajar Fathur Rahman tampil apik di SEA Games 2023. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Gelandang sayap Timnas Indonesia U-22, Fajar Fathur Rahman tampil apik di SEA Games 2023. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Timnas Indonesia U-22, Fajar Fathur Rahman tampil apik di SEA Games 2023. Dia jadi top skor sementara setelah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan Grup A.

Fajar bobol gawang Filipina, Myanmar dan dua gol lainnya ke gawang Timor Leste. Menariknya, dia juga telah membukukan dua assist dalam tiga pertandingan.

Performa Fajar pun menuai banyak pujian dari pencinta sepak bola nasional. Tapi, pemain Borneo FC itu lantas diingatkan supaya tidak jumawa.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri berpesan agar Fajar Fathur Rahman tetap konsisten. Masih ada tiga laga yang harus dituntaskan demi asa meraih medali emas SEA Games 2023.

"Khusus Fajar kalau enggak salah dia sampai hari ini top skor SEA Games ya.  Surprise ya, karena saya bereksperimen menempatkan dia dari full back kanan sama pindahkan ke winger dan hasilnya cukup surprise untuk saya," kata Indra Sjafri.

"Tentu terima kasih untuk Fajar dan saya minta jangan berpuas diri dan pergunakan kesempatan ini untuk bisa lebih berkontribusi nanti di semifinal dan final," tambahnya.

Sementara itu, Fajar mengatakan penampilan apiknya di SEA Games 2023 berkat dukungan dari rekan setim di Timnas U-22. Semua pemain yang diturunkan saling mendukung, sehingga mereka bisa lewati tiga pertandingan dengan kemenangan. 

"Alhamdulillah hari ini kami kembali meraih kemenangan dan saya mencetak dua gol. Ini berkat kerja keras semua pemain dan semua saling mendukung," ujar Fajar Fathur Rahman usai lawan Timor Leste, dua hari lalu.