Liga Champions

Liga Champions: Stefano Pioli Spill Kekuatan AC Milan yang 'Mustahil' Dimiliki Inter Milan

Selasa, 9 Mei 2023 17:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memyebut satu hal yang tak dimiliki Inter Milan jelang berduel di babak semifinal Liga Champions. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memyebut satu hal yang tak dimiliki Inter Milan jelang berduel di babak semifinal Liga Champions. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memyebut satu hal yang tak dimiliki Inter Milan jelang berduel di babak semifinal Liga Champions.

Seperti diketahui, AC Milan akan menghadapi Inter Milan dalam babak semifinal Liga Champions yang akan digelar pada hari Kamis (10/05/23) dini hari WIB.

Laga AC Milan vs Inter Milan akan digelar di Stadion San Siro yang menandakan bahwa tim asuhan Stefano Pioli akan jadi tuan rumah lebih dulu di babak semifinal Liga Champions.

Hanya saja, pelatih Rossoneri, Stefano Pioli berujar bahwa pertandingan melawan Inter merupakan partai yang besar.

Pasalnya, AC Milan akan menghadapi tim berjuluk Nerazzurri itu dalam laga semifinal Liga Champions yang sudah tentu muncul cukup banyak tekanan.

Sebagai catatan, AC Milan vs Inter Milan pernah terjadi di babak perempat final Liga Champions musim 2004/2005.

Kala itu, AC Milan yang kemudian mengalahkan Inter Milan di babak perempat final kemudian melangkah mulus sebelum kemudian menekuk PSV Eindhoven di babak semifinal.

AC Milan kemudian lolos ke final dan menghadapi Liverpool di babak final yang digelar di Stadion Ataturk Olimpiyat, Turki.

Liverpool kemudian keluar sebagai juara Liga Champions pada musim tersebut dengan mengalahkan AC Milan pada babak adu penalti.

Hanya saja, pelatih AC Milan, Stefano Pioli kemudian berujar bahwa timnya sudah siap untuk mengalahkan Inter Milan di babak semifinal Liga Champions.