In-depth

Membayangkan PSG Andai Ditinggal Neymar dan Messi: Masih Mendominasi?

Selasa, 9 Mei 2023 20:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM – Melihat potensi kekuatan Paris Saint-Germain (PSG) andai mereka resmi ditinggal dua bintangnya, Neymar dan Lionel Messi musim depan. Masihkah mendominasi Liga Prancis?

Dalam beberapa waktu terakhir, rumor soal hengkangnya Lionel Messi dan Neymar dari PSG memang sedang berhembus kencang bahkan mungkin bakal terealisasi musim panas nanti.

Meski berstatus pemain bintang, namun kecaman dari fans yang meminta kedua pemain tersebut untuk angkat kaki dari Le Parc des Princes.

Lionel Messi misalnya, mantan penggawa Barcelona itu dianggap tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya setelah menyandang status juara dunia bersama Timnas Argentina.

Untuk Messi, sepertinya ultras PSG yang juga notabene pendukung Timnas Prancis masih tidak terima sang pemain mengalahkan Negara mereka di Piala Dunia 2022.

Sementara Neymar Jr. terbilang cukup unik. Pemain asal Brasil ini mendapat cedera sejak Februari 2023 kemarin dan baru pulih hingga akhir musim mendatang.

Dengan minimnya kontribusi meski mendapat gaji besar, tak heran jika Neymar jadi salah satu sasaran fans PSG untuk segera hengkang musim depan.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak klub terkait masa depan Neymar dan Lionel Messi, namun jika benar keduanya akat angkat kaki dari PSG, akankah hal tersebut bisa melemahkan kekuatan Les Parisiens.

Lantas dengan kepergian La Pulga dan Neymar, masihkah PSG mendominasi kompetisi Liga Prancis musim depan? Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba mengulas: