Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Pochettino Mulai Susun Kerangka, Nama Gavi Terdepan

Rabu, 10 Mei 2023 17:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi. Chelsea menaruh minat pada Gavi di bursa transfer musim panas. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi. Chelsea menaruh minat pada Gavi di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Chelsea selalu menarik untuk disimak. Calon pelatih anyar, Mauricio Pochettino gigih datangkan Gavi dari Barcelona, tapi harapannya tidak terbalas.

Sekadar informasi, posisi pelatih Chelsea saat ini masih kosong. Sejak Graham Potter dipecat, The Blues masih mengandalkan sosok pelatih interim, Frank Lampard.

Lampard ditugaskan untuk menangani Chelsea hingga musim 2022/2023 berakhir, sembari tim menyeleksi siapa sosok yang layak menukangi Enzo Fernandez dkk.

Di antara banyak kandidat manajer yang pernah mencuat, Mauricio Pochettino jadi nama terakhir yang masih bertahan, dan paling paling difavoritkan ke Chelsea.

Dilansir dari laman Sport, Pochettino saat ini sudah mulai menyusun kerangka rencana terkait materi pemain yang akan direkrut oleh Chelsea di musim mendatang.

Salah satu pemain bintang yang dibidik Pochettino rupanya tak berbeda dengan target Graham Potter saat masih menjabat, yakni Gavi, wonderkid andalan Barcelona.

Gelandang Barcelona tersebut dinilai punya gaya bermain yang bakal sangat di Chelsea, terutama ketika Pochettino menjadi pelatih. Liga Inggris adalah tantangan yang tepat.

"Pochettino adalah penggemar berat wonderkid Barcelona itu, dan (Pochettino) yakin jika pemain berusia 18 tahun itu bisa melakukan keajaiban di Liga Inggris," tulis Sports. 

"Gaya bermainnya sangat menarik, dan dia bisa menjadi aset yang bagus untuk saat ini maupun masa depan," lanjutnya.

"Sang wonderkid menandatangani kontrak baru dengan Barcelona hingga 2026. Tapi La Liga belum menerima perpanjangan itu karena raksasa Catalan (Barcelona) belum memenuhi persyaratan financial fair play."