Bola Internasional

Soal Lawan Timnas U-22 di Semifinal SEA Games 2023, Indra Sjafri Beri Jawaban Berkelas

Kamis, 11 Mei 2023 15:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Beckham Putra merayakan golnya di laga Kamboja U-22 vs Timnas Indonesia U-22, SEA GAMES 2023. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Beckham Putra merayakan golnya di laga Kamboja U-22 vs Timnas Indonesia U-22, SEA GAMES 2023. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2023 sebagai juara Grup A. Itu dipastikan setelah menang 2-1 atas Kamboja di laga terakhir, Rabu (10/05/23) di National Olympic Stadium. 

Dari empat laga Grup A, Indonesia menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Skuad Garuda Muda kalahkan Filipina (3-0), Myanmar (5-0), Timor Leste (3-0) dan Kamboja (2-1).

Timnas Indonesia U-22 berhasil cetak 13 gol dan hanya kebobolan sekali atau catatkan tiga laga tanpa kebobolan. Itu jadi modal penting untuk hadapi babak semifinal.

"Alhamdulillah kami menuntaskan fase grup dengan empat kemenangan dan tentu kita juga bersyukur tadi merotasi atau memainkan pemain-pemain yang jam bermainnya kurang," kata pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri usai menang atas Kamboja.

Untuk persiapan semifinal SEA Games 2023, Indra Sjafri tidak terlalu risau, karena tim sudah disiapkan sejak jauh hari. Empat laga di babak penyisihan Grup A termasuk dalam program yang disiapkan tim pelatih.

Marselino Ferdinan dan kolega diberikan program latihan supaya peak performancenya mencapai puncak saat semifinal dan final SEA Games 2023. Dengan demikian, para pemain sudah siap menghadapi lawan mana pun. 

"Kalau ditanyakan persiapan semifinal, persiapan semifinal kita ya itu dari pertandingan pertama, kedua, ketiga, keempat itu adalah persiapan semifinal."

"Periodeisasinya sesuai dengan apa yang kami rancang dan mudah-mudahan nanti di semifinal kita akan bisa dan semua pemain siap dan menurunkan komposisi terbaik yang kita punya nanti," jelas Indra Sjafri.

Bakal calon lawan Timnas U-22 di semifinal SEA Games 2023 adalah antara Thailand atau Vietnam dari Grup B. Kedua tim akan saling berhadapan pada sore ini untuk menentukan tim mana yang jadi juara Grup B.