Liga Indonesia

Liga 1: Persebaya Bongkar Agenda TC Pramusim, Aj Santoso Tunggu Pemain Lengkap

Kamis, 11 Mei 2023 10:20 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Latihan perdana Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November dipimpin Aji Santoso. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Latihan perdana Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November dipimpin Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana di Stadion Gelora 10 November pada Rabu (10/5/23). Total 32 pemain berpartisipasi berdasarkan pengakuan pelatih Aji Santoso.

Aji memastikan jumlah tersebut belum lengkap lantaran masih ada beberapa pemain yang absen dengan beragam alasan, mulai dari teknis hingga non-teknis.

“Si Anis hari ini datang, Brown izin melakukan general check-up di Jakarta, Riswan izin. Hidayat lamaran. Kemudian, empat pemain belum hadir latihan, tapi mereka sudah izin sama saya tidak ada masalah,” jelas Aji Santoso.

Bapak lima orang anak ini juga menjelaskan, Alwi Slamat belum hadir karena masih meminta izin kepada kesatuannya. Amunisi asing Persebaya Surabaya juga belum bergabung pada latihan perdana.

“Senin mudah-mudahan semua sudah hadir. Ze (Valente) mamanya ulang tahun 28 Mei. Sho (Yamamoto) kemungkinan 18 Mei, dan Bruno dalam waktu dekat,” kata pelatih asal Kepanjen, Malang, ini kepada awak media.

Latihan perdana Persebaya belum masuk sesi intensitas tinggi kepada para pemain. Aji Santoso hanya memberikan materi pemanasan di Stadion Gelora 10 November.

Nantinya setelah semua pemain sudah hadir, intensitas latihan perlahan mulai ditingkatkan untuk menyambut kompetisi Liga 1 2023-2024.

“Pemanasan saja dengan bola, posisition game, dan dua per tiga lapangan. Normal lah karena ada pemain kurang fit karena libur lama. Senin mulai fokus latihan,” ungkapnya.