Bola Internasional

Rumor Mustahil Kepindahan Pelatih yang Mungkin Terjadi: Pep ke Milan, Mourinho Balik Chelsea?

Kamis, 11 Mei 2023 15:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Mungkinkah Pep Guardiola bakal mencoba peruntungannya dengan pindah ke Kota Milan? Dan maukah Jose Mourinho untuk ketiga kalinya menangani Chelsea dalam kariernya?

Suka atau tidak, tak dapat dipungkiri nama pelatih Man City, Pep Guardiola dan Jose Mourinho masuk kategori sebagai pelatih sepak bola terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

Kepindahan mereka dalam melatih sebuah klub pun pastinya selalu menghadirkan berita besar, mengingat rekam jejak mereka sebagai juru taktik nyaris selalu berhasil menjadi juara.

Dikatakan nyaris, karena seorang Jose Mourinho faktanya pernah gagal membawa tim besutannya juara, yakni Tottenham Hotspur.

Entah faktor tidak beruntung, atau memang klub asal London Putih tersebut sulit bersaing untuk bisa memperebutkan gelar juara.

Namun yang pasti, harus diakui jika lemari koleksi gelar juara Mourinho lebih banyak dibandingkan dengan Tottenham Hotspur.

Sudah banyak gelar juara yang diraih oleh pelatih AS Roma tersebut yang didapat lebih dari 10 tahun terakhir.

Mulai dari FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, hingga klubnya sekarang AS Roma.

Semua gelar bergengsi pun sudah ia raih, gelar Premier League, Serie A Italia, LaLiga Spanyol, hingga Liga Champions sudah pernah Mourinho dapatkan.

Tak jauh berbeda dengan Mourinho, nama Pep Guardiola juga selalu berhasil mendapatkan gelar juara dari tiga klub besar yang pernah ia tangani, yakni Barcelona, Bayern Munchen, dan sekarang Man City.

Banyak yang menilai, Pep termasuk sosok pelatih yang hanya mau melatih klub yang besar dan bisa belanja pemain banyak berlabel bintang untuk memperkuat skuatnya.

Terlepas dari pernyataan tersebut, tetap saja harus diakui jika Guardiola masuk sebagai jajaran pelatih sepak bola terbaik.

Pep juga yang menghidupkan kembali gaya bermain tiki-taka yang diciptakan oleh Johan Cruyff.

Bisa dibayangkan jika Guardiola bakal pindah ke Italia untuk melatih klub yang dikabarkan sedang mencari pelatih baru?

Lalu bagaimanakah dengan rumor mustahil kepindahan pelatih lainnya yang bisa saja terjadi dalam waktu dekat atau di masa mendatang? Berikut ulasannya: