In-depth

3 Keuntungan Persis Solo Andai Jadi Merekrut Moussa Sidibe

Jumat, 12 Mei 2023 23:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Persis Solo
Persis Solo akan diuntungkan andai rumor merekrut Moussa Sidibe menuju Liga 1 2023-2024 benar-benar terjadi. Ada tiga faktor yang berpotensi menjadi kelebihannya. Copyright: © Persis Solo
Persis Solo akan diuntungkan andai rumor merekrut Moussa Sidibe menuju Liga 1 2023-2024 benar-benar terjadi. Ada tiga faktor yang berpotensi menjadi kelebihannya.

INDOSPORT.COM - Persis Solo akan diuntungkan andai rumor merekrut Moussa Sidibe menuju Liga 1 2023-2024 benar-benar terjadi. Ada tiga faktor yang berpotensi menjadi kelebihannya.

Persis Solo menjadi salah satu tim Liga 1 yang sama sekali belum mengumumkan rekrutan anyar menatap musim baru. Persis Solo baru memastikan tiga tempat untuk pilar musim lalu.

Hanya saja, dalam wawancara terbaru di Solo, Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, mengklaim kerja keras di bursa transfer sudah selesai. Persis Solo punya enam pemain baru untuk musim mendatang.

Kevin Nugroho menyebut satu dari enam nama tersebut merupakan pengganti Ryo Matsumura. Otomatis pemain asing ini memiliki peran penting di belakang striker utama.

Sejauh ini, gosip terkuat mengarah ke gelandang serba bisa milik Johor Darul Ta'zim, Moussa Sidibe. Gelandang asal Mali itu tak masuk tim utama JDT dan dipinjamkan ke Ratchaburi.

Moussa Sidibe sulit menggantikan pemain-pemain asing mahal di tim utama JDT, meski sejatinya kualitasnya juga cukup bagus untuk ukuran Liga Malaysia.

Berikut ini tiga hal yang akan menguntungkan Persis Solo andai benar-benar merekrut Moussa Sidibe.

1. Kaki Kidal Multi Posisi

Moussa Sidibe merupakan pemain kidal yang multi posisi. Dia bisa berperan sebagai gelandang sayap kanan, sayap kiri dan gelandang serang.

Kaki kirinya cukup akurat dalam melepaskan umpan silang maupun mengeksekusi tendangan bebas. Akurasi passingnya juga dijamin bakal bagus mengingat Moussa pernah bertahun-tahun bermain di Spanyol, yang mengedepankan penguasaan bola.

Kelebihan ini sangat identik dengan Ryo Matsumura yang melesat bersama Persis Solo pada Liga 1 2022-2023. Ryo mengakhiri musim dengan catatan sebelas gol dan enam assist.

Yang menjadi nilai plus, Moussa Sidibe dalam beberapa highlight video penampilannya di Malaysia dan Thailand, cukup rajin menjemput bola ke bawah. Nilai plus Moussa bisa membantu Alexis Messidoro dalam build up serangan.