Bola Internasional

Sukses Jebol Gawang Timnas Indonesia U-22, Bintang Kamboja Dapat Hadiah Fantastis

Jumat, 12 Mei 2023 07:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© SEA Games 2023
Pemain Kamboja, Sin Sovannmakara, mendapat hadiah atas keberhasilannya menjebol gawang Timnas Indonesia U-22 di laga terakhir grup A SEA Games 2023. Copyright: © SEA Games 2023
Pemain Kamboja, Sin Sovannmakara, mendapat hadiah atas keberhasilannya menjebol gawang Timnas Indonesia U-22 di laga terakhir grup A SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Pemain Kamboja, Sin Sovannmakara, mendapat hadiah atas keberhasilannya menjebol gawang Timnas Indonesia U-22 di laga terakhir grup A SEA Games 2023.

Dilaporkan oleh media Vietnam, Soha, pemain berusia 18 tahun itu mendapat hadiah berupa uang dari orang penting di Kamboja pasca menjebol gawang tim arahan Indra Sjafri tersebut.

Dalam laga yang digelar di Olympic Stadium Phnom Penh itu, Timnas Indonesia U-22 mampu menggasak Kamboja di laga terakhir grup A dengan skor 2-1.

Adapun dua gol tim Merah Putih ke gawang lawannya itu dicetak oleh Titan Agung di menit ke-9 dan Beckham Putra di menit ke-52.

Sedangkan satu gol Kamboja dicetak oleh pemain mudanya, Sin Sovannmakara yang mencetak gol lewat tandukannya di penghujung babak pertama.

Gol dari Sin Sovannmakara itu memang tak mampu membawa Kamboja mengalahkan Timnas Indonesia U-22 dan melangkah ke semifinal.

Tapi, pemain yang saat ini terdaftar sebagai pemain Visakha FC itu tetap mendapat apresiasi berkat golnya ke gawang Timnas Indonesia U-22.

Tak main-main, apresiasi itu diberikan oleh orang penting di negara tersebut yakni Wakil Perdana Menteri Kamboja, Hor Namhong.

Dilaporkan oleh Soha, Hor Namhong memberikan hadiah kepada Sovannmakara berupa uang tunai sebesar 10 ribu dolar AS atau setara Rp147 juta.

Hadiah-hadiah ini pun juga diberikan kepada para atlet lainnya yang telah mengharumkan nama Kamboja di SEA Games 2023 ini.