Bola Internasional

Ketemu di Semifinal SEA Games 2023, Indra Sjafri Sudah Kantongi Kekuatan Vietnam

Jumat, 12 Mei 2023 15:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Indra Sjafri di konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam U-22 di SEA Games 2023. Copyright: © PSSI
Indra Sjafri di konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam U-22 di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan skuad Garuda Muda sangat siap melawan Vietnam di semifinal SEA Games 2023, Sabtu (13/05/23) di National Olympic Stadium. Indonesia akan tampil habis-habisan guna amankan tiket final.

Timnas Indonesia U-22 melangkah ke semifinal setelah jadi juara Grup A SEA Games 2023 usai kalahkan Filipina (3-0), Myanmar (5-0), Timor Leste (3-0) dan Kamboja (2-1). Itu jadi modal bagus untuk lawan Vietnam esok hari.

“Jadi Timnas Indonesia memasuki babak semifinal, babak yang tentu yang kami inginkan dan juga selamat datang ke tim Vietnam yang sudah masuk semifinal dan juga Thailand dan Myanmar,” ujar Indra Sjafri.

“Saya pikir keempat tim ini punya chance yang sama untuk bisa melaju ke final,” imbuhnya.

Pelatih 60 tahun itu mengatakan sudah kantongi kekuatan dan kelemahan Vietnam. Ada tim analisis yang memantau setiap pertandingan lawan di Grup B SEA Games 2023. 

Permainan Vietnam kini dinilai berbeda karena tidak lagi ditangani Park Hang-seo. Tim Golden Star kini dilatih oleh Philippe Troussier yang berasal dari Prancis.

Namun, Indra Sjafri memilih merahasiakan taktik dan strategi yang akan dipakai lawan Vietnam.

“Pertanyaan yang gak harus dijawab di meja ini. Yang pasti di Vietnam ada perubahan kepelatihan dari pelatih yang lama dengan coach Philippe Troussier,” tuturnya.