Bola Internasional

Akui Masuk Grup Sulit Piala Asia, Ini Janji Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Jumat, 12 Mei 2023 14:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Shin Tae-yong berjanji akan bawa Skuat Garuda bersaing dengan tiga lawan lainnya di Grup D yakni Jepang, Vietnam dan Irak. Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Shin Tae-yong berjanji akan bawa Skuat Garuda bersaing dengan tiga lawan lainnya di Grup D yakni Jepang, Vietnam dan Irak. Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai hasil drawing Piala Asia 2023 menempatkan timnya di grup neraka. Tapi, dia berjanji akan bawa Skuat Garuda bersaing dengan tiga lawan lainnya di Grup D yakni Jepang, Vietnam dan Irak.

Dikatakan Shin Tae-yong, Jepang adalah tim paling tangguh karena langganan Piala Dunia dan juara Piala Asia empat kali. Lalu Vietnam adalah rival berat di Asia Tenggara dan Irak pasti tidak akan mudah dihadapi.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan akan menciptakan skuat yang tangguh agar Indonesia bisa menghadapi tiga pesaing lainnya. 

"Tentu grup kami ini tidak mudah. Namun saya punya keyakinan penuh terhadap tim saya," buka Shin Tae-yong.

Pelatih 52 tahun itu mengatakan,  melawan tim seperti Vietnam dan Jepang adalah hal yang positif. Indonesia bisa melakukan persiapan dengan baik dan wajib memberikan perlawanan saat Piala Asia 2023 digelar.

"Saya bisa katakan bahwa berhadapan dengan rival kami seperti Vietnam dan Jepang adalah hal yang positif. Selama kami bisa menyiapkan diri dengan baik, saya rasa kami bisa memberikan penampilan bagus melawan mereka," katanya.

Di Grup D, posisi Indonesia adalah tim dengan peringkat FIFA terendah. Jepang menempati posisi ke-20, Vietnam urutan ke-95 dan Irak peringkat ke-67.