In-depth

Menanti Tuah Duo Milan di Liga Champions, demi Italia yang Tertinggal di Eropa

Jumat, 12 Mei 2023 09:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Claudia Greco
Edin Dzeko mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). Foto: REUTERS/Claudia Greco. Copyright: © REUTERS/Claudia Greco
Edin Dzeko mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). Foto: REUTERS/Claudia Greco.

INDOSPORT.COM - Inter dan AC Milan tengah berjuang mengembalikan kejayaan Italia di Eropa, yang musim ini bisa mereka wujudkan lewat ajang Liga Champions.

Misi tersebut bahkan sudah mencapai setengah jalan lebih, mengingat Inter dan AC Milan baru saja menyelesaikan leg pertama semifinal tempo hari.

Nerazzurri tampil sebagai pemenang laga yang digelar pada Kamis (11/05/23) dini hari WIB itu dengan skor 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan.

Berkat hasil ini, Inter pun menapaki langkah yang lebih mudah untuk sampai ke partai final, di mana salah satu dari Manchester City dan Real Madrid telah menanti.

Ya, dengan keberadaan duo Milan di semifinal Liga Champions 2022-2023, Italia dipastikan mengirim satu wakilnya ke partai puncak.

Sebelum ini, tim-tim dari Negeri Pizza tercatat sudah lama tidak menguasai panggung Eropa dalam satu musim.

Beruntung, pada 2022-2023 ini mereka mengirim duo Milan ke semifinal Liga Champions, Juventus dan AS Roma ke semifinal Liga Europa, dan Fiorentina ke semifinal Conference League.

Status finalis Liga Champions sudah dalam genggaman, sedangkan AS Roma dan Juventus masih berjuang. Sementara itu, Fiorentina masih harus berjibaku karena kalah di leg pertama.

Tim berjuluk La Viola tersebut takluk dari wakil Jerman, Basel, 1-2, di laga yang selesai digelar hari ini, Jumat (12/05/23) WIB.

Dengan eksistensi duo Milan cs di semifinal kompetensi Eropa 2022-2023, kini banyak pasang mata tengah menanti akhir perjuangan tim-tim ini membawa kembali nama besar Italia di Benua Biru.