Liga Italia

Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Sassuolo: Awas Tergelincir Nerazzurri

Jumat, 12 Mei 2023 19:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Inter Milan vs Sassuolo (Liga Italia). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Inter Milan vs Sassuolo (Liga Italia).

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Sassuolo pada Minggu (14/05/23) dini hari WIB, meski sedang on fire namun Nerazzurri tetap harus waspadai kejutan sang tamu.

Bertanding di Stadio Giuseppe Meazza dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Italia 22/23, tuan rumah Inter Milan bakal meladeni kuda hitam Sassuolo demi ambisi finish di empat besar.

Berkaca dari rapor pertandingan terakhir, Inter Milan sejatinya jauh lebih diunggulkan ketimbang Sassuolo untuk raih kemenangan.

Dalam lima laga terakhir di semua ajang, Inter Milan belum pernah tersentuh kekalahan dan mampu menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan.

Bahkan pada di partai terbarunya, Inter Milan sukses menang telak 2-0 atas AC Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Selain itu dari tiga pertandingan terakhir yang dijalani Inter Milan, anak asuh Simone Inzaghi tersebut tak pernah kebobolan dan berhasil mencetak 10 gol.

Berbanding terbalik dengan statistik Sassuolo, dimana sang tamu cuma bisa torehkan dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

Secara head to head, Inter Milan juga unggul ketimbang Sassuolo dengan catatkan empat kemenangan dari lima pertemuan.

Meski secara statistik Inter Milan diunggulkan, namun mereka tetap tak boleh anggap enteng Sassuolo. Pasalnya, tim tamu kerap kali tampil mengejutkan saat hadapi tim-tim besar.

Tercatat, para tim papan atas seperti AS Roma, Juventus hingga sang juara bertahan AC Milan pernah mereka tumbangkan musim ini.

AC Milan bahkan sukses dipermalukan Sassuolo dengan skor telak 2-5 saat keduanya bertemu dalam  lanjutan pekan ke-20 Liga Italia di San Siro.