Bola Internasional

Bawa Timnas Indonesia U-22 ke Final SEA Games 2023, Indra Sjafri: Jika Juara, Saya Mau Umrah

Sabtu, 13 Mei 2023 23:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku ingin menunaikan ibadah Umrah jika tim besutannya berhasil meraih medali emas SEA Games 2023. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku ingin menunaikan ibadah Umrah jika tim besutannya berhasil meraih medali emas SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku ingin menunaikan ibadah Umrah jika tim besutannya berhasil meraih medali emas SEA Games 2023.

Nazar tersebut diberikannya pasca tim arahannya berhasil lolos ke final, usai mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2, Sabtu (13/05/23).

Di laga itu, Timnas Indonesia U-22 mampu meraih kemenangan manis, setelah sempat bermain dengan 10 orang sejak menit ke-60, dan memastikan kemenangan di menit-menit akhir.

Tim Garuda sempat unggul di menit ke-9 lewat tandukan Komang Teguh, yang kemudian dibalas oleh Vietnam lewat Nguyen Van Tung dengan tandukannya di menit ke-36.

Di babak kedua, Rizky Ridho dkk mampu unggul kembali lewat Muhammad Ferarri di menit ke-53, sebelum dibalas oleh lawannya lewat gol bunuh diri Bagas Kaffa di menit ke-79.

Saat laga akan berakhir imbang, Timnas Indonesia U-22 mampu menyegel kemenangan lewat sontekan Taufany Muslihuddin di menit ke-90+5 yang memastikan tiket ke final.

Usai laga, Indra Sjafri bersyukur atas kemenangan ini, sembari memberi apresiasi kepada tim kepelatihan Vietnam di laga tersebut.

“Pertama tentu kami mengucapkan syukur Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan yg saya pikir ini pertandingan yang sangat ketat dari menit pertama sampai menit terakhir. Kami sempat bermain dgn 10 orang, Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan,” ucapnya.

“Saya memberi apresiasi kepada pelatih Vietnam yang saya pikir ada perbedaan cara bermain yg ditampilkan tim Vietnam sekarang, yang menurut saya lebih Smooth dan tidak ada hal hal yang saya pikir apa yang sebelumnya terjadi,” lanjutnya.

Selain itu, Indra Sjafri diam-diam memiliki nazar tersendiri jika Timnas Indonesia U-22 bisa meraih medali emas di SEA Games 2023, di mana ia mengaku ingin menunaikan ibadah Umroh.