Bola Internasional

Hajar Myanmar, Thailand Tantang Timnas Indonesia U-22 di Final SEA Games 2023

Sabtu, 13 Mei 2023 22:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI.
Thailand dipastikan akan menjadi lawan Timnas Indonesia di final SEA Games 2023, usai membekuk Myanmar, Sabtu (13/05/23). Copyright: © PSSI.
Thailand dipastikan akan menjadi lawan Timnas Indonesia di final SEA Games 2023, usai membekuk Myanmar, Sabtu (13/05/23).

INDOSPORT.COM – Thailand dipastikan akan menjadi lawan Timnas Indonesia di final SEA Games 2023, usai membekuk Myanmar, Sabtu (13/05/23).

Bertanding di Olympic Stadium, tim besutan Issara Stritaro itu berhasil mengalahkan lawannya di semifinal dengan skor 3-0.

Sejak menit pertama pertandingan, Thailand mampu tampil dominan atas Myanmar. Total dua peluang sudah dibuat pasukan Gajah Perang di lima menit pertama.

Dominasi itu berlanjut hingga laga memasuki setengah jam pertandingan. Hasil dari dominasi itu kemudian lahir di menit ke-35 lewat Teerasak Poeiphimai.

Teerasak mampu menciptakan golnya untuk membawa timnya unggul lewat eksekusi bola mati berupa tendangan bebas yang tak bisa dibendung kiper Myanmar, Pyae Phyo.

Keunggulan 1-0 Thailand atas Myanmar berkat gol Teerasak Poeiphimai itu kemudian bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Myanmar memilih bermain terbuka. Sayangnya, permainan terbuka itu membuat gawangnya kembali kebobolan di menit ke-84 lewat pemain pengganti, Leon James, dengan sontekan jarak dekatnya.

Jelang babak kedua berakhir, Thailand menambah keunggulannya di menit ke-90+7 lewat sepakan jarak jauh Anan Yodsangwal.

Berkat kemenangan 3-0 atas Myanmar itu, Thailand pun akan menantang Timnas Indonesia U-22 untuk meraih medali emas SEA Games 2023.