Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Man United vs Wolves: Garnacho Is Back! Setan Merah Menang Lagi

Sabtu, 13 Mei 2023 23:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Skor 2-0 jadi hasil akhir laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (13/05/23) malam WIB. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Skor 2-0 jadi hasil akhir laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (13/05/23) malam WIB. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Skor 2-0 jadi hasil akhir laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (13/05/23) malam WIB.

Gol-gol The Red Devils di Old Trafford dicetak oleh Anthony Martial dan juga Alejandro Garnacho yang baru kembali dari cedera. Kemenangan krusial ini bisa menjadi penentu takdir mereka di klasemen akhir 2022/2023.

Tambahan tiga poin memang tidak membuat United bergerak naik dari posisi keempat namun setidaknya kans mereka untuk bertahan di zona Liga Champions meningkat usai nilai mereka sama dengan Newcastle (66) dan unggul empat angka dari Liverpool.

Sementara itu Wolves tetap berada di lower half tepatnya di posisi 13 dengan 40 poin.

Mengingat zona degradasi berjarak sembilan poin jauhnya, diperkirakan posisi mereka sudah cukup aman untuk bertahan di Liga Inggris.

Jalannya Pertandingan

Dengan kekalahan beruntun di dua pekan terakhir Liga Inggris, Manchester United punya keharusan untuk menang dan mereka menunjukkan intensi menjebol gawang Wolverhampton Wanderers secepat mungkin.

Di menit kesembilan Antony nyaris mencetak gol cepat memanfaatkan blunder Craig Dawson yang terpeleset kala hendak menerima umpan namun sayangnya sepakan sang winger Brasil masih melebar dari sasaran.

Antony lagi-lagi membuang kesempatan emas untuk membuka keunggulan tuan rumah kala di menit ke-30 tandukannya di mulut gawang meneruskan crossing Luke Shaw malah melayang ke atas mistar.

Barulah dua menit kemudian kebuntuan bisa pecah dan gawang Wolves yang dikawal kiper debutan Daniel Bentley bobol juga. Bermula dari umpan terobosan Bruno Fernandes pada Antony di sisi kanan, bola kemudian dikirim untuk Anthony Martial yang berdiri tanpa penjagaan di tengah kotak penalti dan tinggal melakukan finishing mudah.

Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United pun bertahan sampai peluit tanda jeda dibunyikan.