Bola Internasional

Jadwal Siaran Langsung Semifinal SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam

Sabtu, 13 Mei 2023 06:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di semifinal SEA Games 2023 bakal berlangsung akhir pekan ini, Sabtu (13/5/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di semifinal SEA Games 2023 bakal berlangsung akhir pekan ini, Sabtu (13/5/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di semifinal SEA Games 2023 bakal berlangsung akhir pekan ini, Sabtu (13/5/23).

Berlangsung di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, semifinal SEA Games 2023 ini akan dimainkan oleh empat negara yang berbeda.

Empat kontestan yang berhasil mencapai babak semifinal diantaranya adalah, Timnas Indonesia U-22, Myanmar, Thailand, dan Vietnam.

Sebagai pemuncak Grup A, Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan untuk menghadapi Vietnam yang finis sebagai runner up di Grup B.

Vietnam tentu menjadi lawan yang tangguh, mengingat memiliki riwayat mentereng ketika menghadapi Timnas Indonesia.

Tapi, pasukan Indra Sjafri telah dibekali dengan modal apik usai meraih kemenangan sempurna dalam empat laga di fase grup.

Pasukan Merah Putih sukses mengamankan 12 poin berkat kemenangan atas Filipina (3-0), Myanmar (5-0), Timor Leste (3-0), dan Kamboja (2-1).

Sedangkan Vietnam hanya bisa mengamankan runner up karena kalah dalam selisih jumlah gol dari Thailand.

Berdasarkan dengan hal tersebut, pasukan Indra Sjafri percaya diri jika mereka mampu mengamankan babak final setelah mengalahkan Vietnam.

Selain itu, Timnas Indonesia U-22 juga diuntungkan karena Vietnam tidak lagi ditangani oleh Park Hang-seo, sehingga pola permainan mereka sedikit berbeda dari yang sebelumnya.