Bola Internasional

Bintang Thailand Larang Suporter Timnas Indonesia ke Stadion, Suporter: Emang Dia Panpel?

Senin, 15 Mei 2023 13:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI.
Bintang Thailand, Songchai Thongcham, serukan agar fans Timnas Indonesia untuk tidak pergi ke stadion jelang final sepak bola SEA Games 2023. Copyright: © PSSI.
Bintang Thailand, Songchai Thongcham, serukan agar fans Timnas Indonesia untuk tidak pergi ke stadion jelang final sepak bola SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang Thailand, Songchai Thongcham, serukan agar fans Timnas Indonesia U-22 untuk tidak pergi ke stadion jelang final sepak bola SEA Games 2023.

Perjalanan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 ini bisa dibilang dapat dilalui dengan cukup mudah tanpa rintangan berarti.

Bagaimana tidak? Tim Merah Putih saja sudah diuntungkan dari hasil undian pembagian grup yang mana Indonesia tak bertemu dengan lawan kuat, seperti Thailand dan Vietnam, di Grup A.

Tergabung bersama Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina, tim besutan Indra Sjafri ini tentu dengan mudahnya menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Terlebih lagi, Timnas Indonesia U-22 ini mampu menjaringkan 13 gol dan hanya kemasukan satu gol saja di empat laga Grup A tersebut.

Indonesia lantas bisa memuncaki Grup A dengan raihan 12 angka di atas Myanmar yang mengoleksi 9 poin dan Pratama Arhan cs akan menghadapi runner-up Grup B, Vietnam, di semifinal SEA Games 2023.

Melawan Vietnam, Indonesia tentu kurang diunggulkan mengingat mereka kesulitan menang melawan tim berjuluk the Golden Star tersebut.

Namun, kejutan hadir bagi seluruh rakyat Indonesia yang mana skuat Garuda mampu menumbangkan Vietnam 3-2 yang mana Muhammad Taufany menjadi pahlawan kemenangan lewat golnya pada injury time.

Alhasil, kemenangan atas Vietnam ini membawa Timnas Indonesia U-22 melaju ke final SEA Games 2023 melawan Thailand yang baru saja menggeprek Myanmar dengan skor 3-0 di semifinal.

Bintang Thailand, Songchai Thongcham, lantas langsung menyebar psywar dengan menyerukan agar suporter Timnas Indonesia untuk tidak pergi ke stadion jelang final SEA Games 2023.