In-depth

3 Momen Timnas Indonesia Bertemu Thailand di Final SEA Games, Hasilnya?

Selasa, 16 Mei 2023 09:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 akan bersua Thailand di final SEA Games 2023. Sebelum duel ini, sudah tiga kali kedua tim bertemu di partai puncak. Bagaimana hasilnya? Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 akan bersua Thailand di final SEA Games 2023. Sebelum duel ini, sudah tiga kali kedua tim bertemu di partai puncak. Bagaimana hasilnya?

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-22 akan bersua Thailand di final SEA Games 2023. Sebelum duel ini, tercatat sudah tiga kali keduanya bertemu di partai puncak. Bagaimana hasilnya?

Final cabor sepak bola akan menghadirkan duel perebutan emas antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Olympic Stadium, Selasa (16/05/23) malam WIB.

Duel ini tersaji usai kedua tim berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal, yakni Vietnam dan Myanmar pada Sabtu (13/05/23).

Skuad Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia, berhasil mengalahkan Vietnam secara dramatis di babak semifinal dengan skor 3-2, sehingga berhak melaju ke final.

Sedangkan Thailand berhasil mengalahkan Myanmar di babak empat besar secara meyakinkan dengan skor tiga gol tanpa balas.

Keberhasilan itu membawa Timnas Indonesia U-22 dan Thailand ke final untuk memperebutkan medali emas di SEA Games edisi ke-32 ini.

Jelang pertemuan ini, kedua tim telah mempersiapkan diri secara matang, termasuk Timnas Indonesia U-22 yang siap tampil tanpa bek kiri andalannya, Pratama Arhan, akibat akumulasi kartu.

Persiapan ini pun tak sekadar soal persiapan pemain, melainkan juga persiapan taktikal, usai menganalisa performa Thailand sepanjang turnamen ini.

Di final kali ini, peluang kedua tim untuk meraih medali emas sama-sama besar, yakni 50 berbanding 50. Apalagi jika melihat Head to Head keduanya di final.

Tercatat, Timnas Indonesia dan Thailand sudah tiga kali bertemu di final SEA Games sebelum edisi ke-32 ini. Bagaimana hasil pertemuan di tiga partai puncak itu?